oleh

Kapolsek Doro Hadiri Musyawarah Pembentukan Pansel Perangkat Desa

Polres Pekalongan – Kapolsek Doro AKP Aries Tri Haratanto, S.H., M.H bersama Bhabinkamtibmas Bripka Hery S menghadiri kegiatan musyawarah pembentukan pansel Desa Kutosari yang bertempat di balai desa Kutosari, Jumat (19/02/2021).

Hadir dalam kegiatan Camat Doro Paijal Imron, S.I.P., Sekcam Doro Bpk. Fathul Hadi, Danramil Doro Kapten Infanteri Munadi, Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto, S.H M.H, Kasi Tapem Kec. Doro Hendi, Kepala Desa Kutosari Kusnoto, S.E., Babinsa dan Babhinkamtibmas Desa Kutosari, perangkat Desa Kutosari, tokoh agama Desa Kutosari serta tokoh masyarakat Desa Kutosari.

Kepala Desa Kutosari Kusnoto dalam sambutannya berharap seleksi pemerintahan ini bisa berjalan dengan baik, lancar, transparan dan menguasai IT / komputer agar nantinya bisa mengerjakan tugas-tugas pemerintahan dengan baik.

Sementara itu, ketua BPD Desa Kutosari H. Mafud mengatakan didalam pembentukan pansel agar nantinya yang terpilih harus siap, bertanggung jawab dan dalam melaksanakan tugas harus netral. “Saya berharap kepada forkopimcan agar membimbing dan mohon petunjuk agar kami pelaksanaan seleksi ini sesui dengan peraturan dan tidak ada permasalahan di kemudian hari,” ujarnya.

“Bahwa dalam pembentukan panitia seleksi perangkat desa diatur dalam Perda No 20 th 2017 dan peraturan Bupati Pekalongan tahun 2002 tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa. Kepala desa membentuk panitia kepala desa yang berasal dari perangkat desa yang terdiri dari ketua dan Ketua adalah sekertaris desa, sekertaris bendahara perangkat desa dan anggota sebanyak 2 orang dari tokoh masyarakat desa,” ujar Camat Doro Paijal Imron.

Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto mengatakan bahwa untuk persyaratan SKCK cukup di Polsek dan kami POLRI akan mengawal kegiatan ini supaya berjalan aman lancar. “Saya sampaikan juga terkait dengan PPKM mikro program ini dari pusat dalam rangka memutus mata rantai COVID-19 dan agar tidak menimbulkan efek ekonomi,” tutur Kapolsek.

Lebih lanjut, AKP Aries menuturkan PPKM ini diberlakukan sampai tingkat RT dan untuk PPKM Mikro dibuat karena di beberapa daerah yang zona merah mengalami penurunan yang sangat signifikan. “Dan yang perlu dipersiapkan oleh pemerintahan Desa panel data, tempat isolasi mandiri /sementara, dan selama isolasi untuk logistik bisa di fikirkan dari APBDES. Dan Kedepan akan ditinjau untuk kesiapanya dari tingkat atas dan kami mohon untuk dipersiapkan,” tambahnya. (bowo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed