oleh

Kapolsek Doro dan Kanit Binmasnya Menjadi Pembimbing Anak-Anak Di Rumah Semar

Polres Pekalongan – Kini lebih dekat dengan masyarakat karena adanya Rumah Semar (Semangat Membaca Anak dan Remaja) yang berada di mako Polsek Doro Polres Pekalongan.

Rumah Semar merupakan perpustakaan baca untuk menunjang semangat membaca anak, remaja serta masyarakat yang berkunjung ke kantor Polisi. Hal ini selain untuk menjalin kedekatan dengan seluruh lapisan masyarakat, juga sebagai upaya untuk mensosialisasikan gemar membaca.

Selain membaca berbagai macam buku pengetahuan dan ada juga buku cerita anak, dalam kesempatan ini anak-anak TK juga dikenalkan dengan tugas-tugas Kepolisian dan pengetahuan berlalu lintas serta ditunjukkan sarana dan prasarana pendukung tugas Kepolisian seperti kendaraan dinas.peralatan peralatan operasional penunjang tugas kepolisian serta tugas pokok fungsi kepolisian.

Dalam kesempatan ini Rumah Semar polsek Doro mendapat kunjungan dari anak-anak Paud Futuhiyah Desa Doro yang sangat antusias mendengarkan Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto, S.H., M.H membacakan buku cerita di hadapanya sambil sesekali memberikan arahan agar anak-anak selalu rajin dalam belajar, tidak melawan orang tua dan menjaga kebersihan, Sabtu (14/03/2020).

Kapolsek juga berharap agar anak anak ini sebagai calon generasi penerus bangsa ke depannya selalu giat belajar dan belajar serta jangan kebanyakan bermain dengan handphone yang akhir-akhir ini marak digunakan oleh banyak orang yang semua itu dapat melalaikan tugas. Yang terpenting bagi pelajar adalah belajar dan belajar,” kata Kapolsek.

“Dengan adanya Rumah Semar (Semangat Membaca Anak dan Remaja) kini anak-anak tidak takut lagi dengan anggota kepolisian sehingga nantinya ke depan kehadiran polisi akan menjadi sosok yang dinanti dan dicintai oleh masyarakat,” tambahnya. (harno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed