oleh

Kapolsek Doro Dan Kanit Binmas Serta Anggota Bhabinkamtibmas Giat Sambang Binluh Ke Kantor Balai Desa Pungangan

Polres Pekalongan – Demi untuk menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Doro, Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto, S.H., M.H, dan Kanit Binmas serta anggota Bhabinkamtibmasnya rutin tiap hari melaksanakan giat sambang binluh kepada tokoh masyarakat dan warga masyarakat, apabila tidak ada giat di Polres Pekalongan.

Kali ini Kapolsek menyambangi tokoh masyarakat (tomas) atas nama Abdurahman dan juga warga masyarakat di kantor balai desa Pungangannya Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan, Minggu (09/02/2020).

Kapolsek menyampaikkan himbauan kepada kepala desa, tokoh masyarakat dan warga masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan terhadap perkembangan situasi kamtibmas di lingkungan desanya, yang akhir-akhir ini banyak terjadi tindak kejahatan pencurian yang sangat meresahkan warga masyarakat di desa Pungangan. “Baik pencurian komputer di sekolah-sekolah ataupun pembobolan rice mille padi,” ujarnya.

Untuk itu Kapolsek berharap agar sistem keamanan lingkungan warga (pam swakarsa) mulai digiatkan kembali seiring dengan situasi kamtibmas yang agak rawan terjadinya tindak kejahatan yang dapat mengganggu stabilitas kambtimas, terutama di desa Pungangan.

Kapolsek menambahkan agar para warga masyarakat lebih berhati-hati dan waspada mulai memasuki musim penghujan ini, karena dengan curah hujan yang tinggi dapat menimbulkan banjir bandang dan tanah longsor serta pohon tumbang yang sewaktu-waktu bisa terjadi kapan saja dan bisa merugikan warga masyarakat berupa nyawa, harta benda serta lainnya, sehingga perlu kewaspadaan dan kepekaan terhadap lingkungan sekitar desa.

Dalam kesempatan sambang ini, Kapolsek berpesan agar tokoh masyarakat dan seluruh warga masyarakat agar selalu bisa berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti kepolisian, TNI dan Kecamatan serta pihak badan penanggulangan bencana Kabupaten Pekalongan, sehingga sewaktu waktu terjadi bencana alam, bisa segera di tindaklanjuti dengan sigap, cepat dan tepat, sehingga bisa untuk meminimalisir kerugian, baik kerugian nyawa, harta benda dan lainnya yang merugikan warga masyarakat terutama di desa Pungangan. (harno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed