oleh

Kapolsek Doro dan Babinkamtibmasnya Hadiri Musyawarah Pembentukan Pansel Perangkat Desa

Polres Pekalongan – Pada kesempatan kali ini Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto, S.H, M.H menghadiri undangan musyawarah pembentukan pansel perangkat Desa Kutosari di kantor balai desa Kutosari Kecamatan Doro.

Kapolsek memberikan beberapa penekanan dan himbauan kepada hadirin yang mengikuti musyawarah pembentukan pansel perangkat desa.

“Bahwa dalam pembentukan panitia seleksi perangkat desa diatur dalam Perda No 20 th 2017 dan peraturan Bupati Pekalongan tahun 2002 tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa,” tutur AKP Aries, Sabtu (20/02/2021).

“Selanjutnya Kepala desa membentuk panitia kepala desa yang berasal dari perangkat desa yang terdiri dari ketua dan ketua adalah sekertaris desa, sekertaris bendahara perangkat desa dan anggota sebanyak 2 orang dari tokoh masyarakat desa,” tambahnya.

“Jadi nanti setelah panitia sudah di bentuk maka panitia wajib mengumumkan kekosongan perangkat Desa Kutosari yaitu Kaur Pemerintahan,” imbuh Kapolsek.

AKP Aries Tri Hartanto.S.H.M.H menyampaikan beberapa hal dan juga imbauan dalam kesempatan musyawarah pembentukan pansel perangkat Desa Kutosari Kecamatan Doro diantaranya untuk persyaratan SKCK cukup di Polsek dan kami POLRI akan mengawal kegiatan ini supaya berjalan aman.

Kapolsek juga menyampaikan terkait dengan PPKM mikro program ini dari pusat dalam rangka memutus mata rantai COVID-19 dan agar tidak menimbulkan efek ekonomi. “PPKM ini diberlakukan sampai tingkat RT dan untuk PPKM Mikro dibuat karena di beberapa daerah yang zona merah mengalami penurunan yang sangat signifikan. Dan yang perlu di persiapkan oleh pemerintahan Desa panel data, Tempat isolasi mandiri /sementara, dan selama isolasi untuk logistik bisa di fikirkan dari APBDES,” tegas Kapolsek Doro.

Lebih lanjut, Kapolsek menyampaikan ke depan akan ditinjau untuk kesiapannya dari tingkat atas dan kami mohon untuk dipersiapkan. (harno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed