oleh

Kapolsek Doro Dan Anggota Laksanakan Giat Sambang Binluh Ke Tokoh Masyarakat

Polres Pekalongan – Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto, S.H., M.H dan anggota melaksanakan giat patroli sambang binluh guna memberikan dan menciptakan suasana dan situasi kamtibmas yang aman kondusif terkendali, Rabu (18/03/2020).

Walaupun di wilayah hukum Polsek Doro kelihatannya aman aman saja, tapi Kapolsek dan anggota tetap rutin melaksanakan patroli sambang binluh kepada tokoh masyarakat (tomas).

Kali ini Kapolsek dan anggota tatap muka langsung dengan tokoh masyarakat Desa Sidoharjo atas nama Kusnoto di rumahnya.

Kapolsek berpesan kepada Kusnoto agar selalu senantiasa bisa menjaga situasi kamtibmas di lingkungan desanya agar selalu aman, nyaman dan kondusif setelah selesainya pilkades berlangsung. “Sehingga jangan sampai warga masyarakat harus segera berbenah diri dan menata diri untuk membangun desanya demi kemajuan dan kesejahteraan warga di desanya,” tutur Kapolsek.

AKP Aries juga menghimbau kepada para tokoh masyarakat dan pemuda lainnya agar selalu guyup rukun bersama. “Jangan sampai saling gontok gontokan untuk memperjuangkan kepentingan kelompok atau perorangan sehingga menimbulkan konflik sosial dan perpecahan di antara warga masyarakat dan juga para pemuda di desa sidoharjo ini,” ujarnya.

Kapolsek sangat berharap warga masyarakat lebih peka terhadap perkembangan situasi keamanan di lingkungan desanya, yaitu untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dengan cara giat kamling agar ditingkatkan kembali, sehingga dengan giat kamling disamping untuk mengantisipasi dan mencegah orang yang mau berbuat jahat, juga bisa untuk mempersempit ruang gerak para pelaku tindak kejahatan, sehingga pada akhirnya warga masyarakat lebih nyaman, aman dan tidak was was sewaktu istirahat malam.

Lebih lanjut, Kapolsek meminta warga agar lebih berhati-hati dan waspada terhadap cuaca ekstrim seperti hujan lebat, tanah longsor dan banjir, dikarenakan desa Sidoharjo terletak di dataran tinggi dan berupa tebing dan bukit yang sangat rawan terhadap tanah longsor sewaktu waktu di guyur hujan deras dan terus menerus, hal itu sangat sangat perlu diwaspadai oleh seluruh warga masyarakat desa. (harno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed