oleh

Kapolsek Doro Beserta Bhabinkamtibmas Siap Membantu Kades Melakukan Pengawasan Terhadap Penggunaan Anggaran Desa

Polres Pekalongan – Kepala Kepolisian Sektor Doro Polres Pekalongan AKP Suharyoso, SH bersama anggota Bhabinkamtibmas ikuti rapat pembahasan terkait penggunaan anggaran Desa. Selasa ( 31/10/2017 ).

Kegiatan Rapat Koordinasi / Rakor membahas tentang Anggaran Dana Desa ( ADD ) dilaksanakan di kantor Kecamatan Doro dan dihadiri Kapolsek Doro, Camat Doro, Kades se Kec. Doro dan Bendahara Desa se Kec. Doro.

Dalam Kesempatan memberikan sambutan Kapolsek Doro mengatakan ” bahwa jangan sampai dana desa diselewengkan atau digunakan untuk kepentingan pribadi dengan alasan apapun, karena itu merupakan tindakan yang melanggar hukum “.

“Kami berpesan sekaligus menekankan kepada pihak-pihak yang mendapatkan amanah untuk kepentingan masyarakat ini agar transparan, pasang Baliho/MMT yang berisikan besarnya dana Desa, rencana penggunaan anggaran dan realisasi penggunaan anggaran sebagai bentuk transparansi”. kata Kapolsek Doro.

Lakukan Pemasangan Baliho tentang penggunaan anggaran desa dan pasang di depan kantor desa atau ditempat-tempat yang bisa dilihat masyarakat luas.

Dan untuk mendukung dalam pengawasan dana desa, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Doro siap untuk membantu kepala desa dalam melakukan pengawasan terhadap penggunaan dana desa di Desa wilayah Kec. Doro. Imbuhnya.

“Bhabinkamtibmas akan selalu mengingatkan kepada Kepala Desa mengenai transparansi dan peruntukan dana yang dialokasikan untuk masyarakat dan pembangunan di desa setempat. Dengan begitu selain Babhinkamtibmas, masyarakat juga bisa ikut mengawasi,”ungkap Kapolsek Doro. ( Rida )

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed