oleh

Kapolsek Doro Bersama Anggota Laksanakan Penanaman Pohon Guna Mencegah Terjadinya Pemanasan Global

-Polsek Doro-104 views

Polres Pekalongan – Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto, S.H, M.H bersama anggota Polsek laksanakan kegiatan penanaman pohon, Jumat (27/12/2019).

Kegiatan penanaman pohon tersebut dalam rangka menjaga dan pelestarian lingkungan. “Pemanasan global kini bukan lagi isu. melainkan fakta nyata yang sedang terjadi maka dari itu kami laksanakan penanaman pohon agar lingkungan tetap terjaga,” terang AKP Aries.

Pemanasan global menyebabkan siklus pergantian musim menjadi sulit diprediksi. Fakta nyata dari pemanasan global ini ditandai dengan musim kemarau yang menyebabkan kekeringan dan curah hujan yang tinggi menyebabkan terjadinya tanah longsor maupun banjir.

AKP Aries menjelaskan bahwa aksi nyata yang dapat mencegah memburuknya kondisi lingkungan akibat pemanasan global adalah dengan memelihara dan menjaga lingkungan. “Penanaman Pohon yang dilakukan Polsek Doro adalah aksi nyata menyelamatkan kondisi lingkungan terutama di wilayah Kecamatan Doro,” ujarnya.

Melalui Penanaman pohon akan mengurangi dampak pemanasan global, sebagai sumber oksigen, menyimpan air dalam tanah, menyerap polusi udara, menyediakan tempat tinggal hewan. Disamping itu, masalah lingkungan seperti banjir, tanah longsor, kesulitan air bersih, dan polusi udara frekuensi dampak lingkungannya dapat kita cegah. (tjokorda)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed