oleh

Kapolsek Doro Bersama Anggota Giat Patroli Sambang Siang Hari Ke Kantor Balai Desa

Polres Pekalongan – Pada kesempatan siang hari Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto, S.H., M.H bersama anggotanya sambang patroli ke kantor balai desa yang ada di wilayah hukum Polsek Doro, Jumat (21/02/2020).

Kali ini Kapolsek beserta anggota singgah sambang patroli di kantor balai desa Kalimojosari Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan. Kegiatan sambang ini disamping giat rutin Kapolsek dan anggotanya untuk mengetahui situasi dan kondisi serta apa apa yang menjadi masukan dari pada para perangkat desa, sekaligus untuk tetap bisa menjalin hubungan tali silaturohim dan keharmonisan antara pihak kepolisian dengan para unsur pemerintahan di desa Kalimojosari,

“Diharapkan terjalin komunikasi dan koordinasi apabila ada sesuatu kejadian menonjol yang menuntut penanganan yang tepat dan cepat dari pihak kepolisian maupun dari unsur pemerintahan desa itu sendiri,” kata Kapolsek.

AKP Aries juga mengingatkan agar para unsur pemerintahan desa Kalimojosari agar senantiasa melayani warga masyarakatnya dengan cepat, tepat dan tidak berbelit belit, sehingga warga masyarakat merasa senang dan nyaman dengan pelayanan yang di berikan oleh para unsur pemerintahan desa.

“Tolong warga masyarakat di bantu apabila memang tidak tahu dan permudah urusan warga masyarakat sesuai dengan aturan yang berlaku di desa kalimojosari ini, sehingga warga masyarakat di harapkan tidak antipati dengan pelayanan para aparatur desa yang tidak ramah, tidak sopan serta para pelayan masyarakat di desa ini harus bisa memberikan solusi solusi terbaik untuk warganya,” imbuhnya.

Kapolsek menghimbau kepada para perangkat desa agar selalu bisa berkoordinasi dan bersinergi dengan unsur polri dan TNI, sekaligus harus cepat tanggap terhadap perkembangan situasi kamtibmas di desanya dan diharapkan dengan sering berkoordinasi ini bisa selalu menjalin kekompakan dan kebersamaan antara unsur pemerintahan desa kalimojosari dengan pihak kepolisian dan TNI yang pada akhirnya semua itu untuk menciptakan suasana di desa kalimojosari ini tetap aman, nyaman dan tidak terjadi sesuatu hal yang tidak kita inginkan bersama.

AKP Aries berpesan agar selalu untuk meningkatkan giat kamling di desa, sehingga keamanan di lingkungan desa selalu kondusif dan sekaligus untuk antisipasi terhadap orang orang yang mau berbuat jahat bisa diantisipasi dan juga untuk mewaspadai orang orang baru di lingkungan desa yang mungkin berusaha menyebarkan ajaran ajaran atau paham radikal yang bertentangan dengan nilai nilai dari pancasila dan UUD 1945 yang menjadi falsafah dan pandangan hidup bangsa Indonesia. (harno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed