oleh

Kapolsek Doro Bersama Anggota Bantu Warga Tidak Mampu

-Polsek Doro-140 views

Polres Pekalongan – AKP Aries Tri Hartanto, S.H., M.H selaku Kapolsek Doro bersama anggota memberikan bantuan sembako kepada warga Masyarakat yang tidak mampu, Rabu (15/01/2020)

Mbah Cami itulah namanya, ia Hidup sebatangkara di rumah yang kurang layak huni yang hanya berukuran  4×6 meter berdinding lempeng kayu dan beratap asbes yang sudah berlubang dengan alas tempat tidur seadanya. Ia tetap sabar dan iklas dalam menjalani kehidupan sehari-hari, ia bekerja hanya mengumpulkan ranting pepohonan kering yang jatuh ke tanah dan memungut sampah botol plastik di sekitaran yang hasilnya tidak seberapa.

Ketika hujan turun atap pun mulai bocor, rasa dingin yang tidak bisa dihindari selalu menemaninya dikala malam tiba. Dengan baju yang seadanya setiap hari, ia kenakan kadang ia tidak makan karena memang tidak ada makanan. Mbah Cami ia berumur kurang lebih 64 Tahun dimana seusianya seharusnya sudah tidak lagi bekerja dan hanya bermain dengan keluarga maupun cucu, akan tetapi itu mimpi semata. Itulah sedikit gambaran dari kehidupan Mbah Cami.

Setiap Kamis anggota Polsek Doro selalu menyisihkan rejekinya yang dikumpulkan kemudian dibelikan sembako yang nantinya disalurkan kepada warga masyarakat yang kurang mampu. “Memang tidak seberapa, akan tetapi bantuan tersebut iklas dan mudah-mudahan dapat meringankan bagi warga masyarakat yang kurang mampu,” tutur Kapolsek.

Bantuan kali ini diberikan kepada Mbah Cami yang bertempat tinggal di Dukuh Plumutan Rt. 2/2 Desa Rogoselo Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan. Bantuan berbentuk sembako dan juga uang. Semoga sedikit batuan tersebut bisa bermanfaat. Mari kita sisihkan rejeki kita untuk mereka yang membutuhkan. (tejo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed