oleh

Kapolsek Dan Camat Lebakbarang Tinjau Obyek Wisata Alam Gunung Ori Di Desa Timbangsari

Polres Pekalongan –  Memasuki transisi dari PSBB ke New Normal di masa pandemi COVID-19  yang melanda negeri ini Polsek Lebakbarang Iptu Sudiyono bersama Camat bapak Toharno didampingi Kades setempat bapak Sabdo serta  Babhinkamtibmas dan Babinsa melaksanakan pengecekan dan peninjauan wisata alam gunung ori yang berada di Desa Timbangsari, Jum’at (19/06/2020).

Kegiatan tersebut di samping untuk melihat kesiapan obyek wisata dalam menerima para pengujung sekaligus juga untuk memberikan binluh serta himbauan kepada warga agar tetap mematuhi protokol pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayahnya.

Wisata gunung Ori adalah sebuah wisata yang menampilkan keindahan alam pedesaan serta tanaman khas warga setempat berupa kopi dan tanaman produksi lainya serta menyediakan tempat perkemahan dengan berbagai permainan ketangkasan yang bisa memacu adrenalin namun karena masih minimnya promosi dan terbatasnya anggaran untuk pengelolaannya sehingga pengunjung yang datang masih kurang maksimal.

Dalam kesempatan tersebut, Kades Timbangsari bapak Sabdo menyampaikan beberapa hal kepada Kapolsek dan Camat untuk meminta dukungan agar obyek wisata gunung ori bisa berkembang dengan baik dan di kenal masyarakat luas sehingga menjadi ramai di kunjungi sehingga bisa menjadi sumber kehidupan baru bagi warga desanya, atas masukan tersebut Kapolsek Lebakbarang dan Camat berjanji akan menyampaikan kepada pemangku kepentingan di dinas Pariwisata tingkat Kabupaten agar segera terealisasi. (sutrisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed