oleh

Kapolsek dan  Bhabinkamtibmas, Cek Wilayah Yang Berdampak Banjir

Polres Pekalongan – Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, S.Pd dan anggota  Bhabinkamtibmas mengecek wilayah Desa dan Kelurahan yang terkena banjir di wilayah hukum Polsek Wiradesa,  akibat hujan deras yang mengguyur dari tadi malam sampai pagi tadi, Senin  (24/02).

Desa dan Kelurahan yang berdampak banjir adalah Kecamatan Wiradesa meliputi Kel. Pekuncen, Kel. Kepatihan, Kel. Bener,  Kel. Mayangan, Desa Bondansari, Desa Kauman, Desa Kemplong, Desa Kadipaten dan Desa Petukangan sedangkan untuk Kecamatan Wonokerto, yaitu Desa Wonokerto Kulon,  Desa Wonokerto Wetan,  Desa Pecakaran , Desa Tratebang , Desa  Semut,  Desa Api-Api, Desa Pesanggrahan, Desa Sijambe, Desa Bebel, Desa Rowoyoso dan Desa Werdi .

Banjir yang menggenangi beberapa desa dan kelurahan tersebut diakibatkan curah hujan yang tinggi dan hanya menggenangi diruas-ruas jalan dengan ketinggian air sekitar 10 – 40 cm, kemudian hanya beberapa  rumah yang  terendam banjir  dengan ketinggian sekitar 10-40 cm.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolsek mengingatkan kepada seluruh warga untuk waspada dan hati-hati apabila terjadi hujan deras dan tidak berhenti, sehingga akan mengakibatkan banjir. “Oleh karena itu harus segera mengamankan barang-barang yang berharga dan cepat untuk mencari tempat yang lebih tinggi atau ke tempat pengungsian apabila disiapkan,” terang AKP Yorisa. (kusnoto)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed