oleh

Kapolsek Dampingi Tim Bpom Sidak Pasar Wiradesa

Polres Pekalongan – Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, S.Pd mendampingi sidak bahan pangan pokok dipasar Wiradesa.

Tim sidak dari balai BPOM yang hadir antara lain Setda Provinsi Jawa Tengah Bapak Heru Setiadhi dengan rombongan kemudian Plt Kepala pasar Wiradesa bapak Teguh.

Sidak dari BPOM kali ini merazia bahan pangan yang mengadung bahan berbahaya juga makanan yang sudah kadaluarsa yang masih dijual.

Tidak hanya itu tim juga mengecek harga bahan pokok seperti beras, sayuran dan cabai yang naik menjelang hari lebaran.

Dalam pengecekan tersebut, telah ditemukan ikan teri mengandung formalin, cumi kering mengandung formalin, cincau hitam mengandung formalin, krupuk mie kuning mengandung pewarna, krupuk usek merah mengandung rhodamin dan teri medan mengandung formalin.

“Barang-barang yang terkena razia sementara disita oleh BPOM dan semoga tidak ditemukan makanan yang lainnya yang mengandung bahan berbahaya,” ujar Heru Setiadhi.

Kapolsek Wiradesa juga menghimbau kepada para pedagang untuk berhati hati dalam bertransaksi karena biasa para pelaku kejahatan melakukan modusnya jual beli dengan uang palsu karena pasar ramai jual beli dalam bulan puasa ini. Setelah melaksankan sidak dan razia di pasar Wiradesa tim dari balai BPOM melanjutkan tugasnya ke pasar Pemalang. (krisdian)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed