oleh

Kapolsek Bojong Peringatkan Warga Agar Tidak Berjualan Ilegal di Jalan Tol

Polres Pekalongan – Kapolsek Bojong AKP Suhadi, S.H beserta anggota memberikan peringatan pada warga agar tidak berjualan di jalan Tol. (31/5/19).

Awalnya Polsek Bojong mendapat laporan bahwa ada warga di dekat kolong merpati yang nekat berjualan di jalan Tol/pinggir jalan Tol dengan cara memanjat ke jalan Tol.

Mendapat laporan tersebut Kapolsek langsung mengecek di sekitar desa Jajarwayang yang di duga menjadi lokasi warga berjualan dan naik ke jalan Tol, akan tetapi setelah Kapolsek Bojong memantau situasi dan mengecek ternyata tidak ada warga Bojong yang berjualan, untuk meyakinkan hal tersebut Kapolsek naik ke Jalan Tol dan memantau sekitar desa jajarwayang dari atas jalan Tol, ternyata di kejauhan sebelah timur tepatnya di timur jembatan sungai singkarang perbatasan Bojong dan Kedungwuni banyak pemuda yang berkumpul di kolong merpati, walau beda wilayah akan tetapi Kapolsek Bojong tetap mendatangi mereka dan memberikan pengertian agar tidak ada warga yang berjualan di jalan Tol.

Dalam memberikan himbauan warga sekitar tol tersebut Kapolsek menekankan beberapa hal yaitu :

– Situasi jalan Tol saat ini sedang di gunakan untuk arus mudik sehingga padat kendaraan
– Berjualan di tepi jalan Tol/belakang pagar pembatas jalan Tol sangat berbahaya baik bagi penjual sendiri, mungkin bisa terjatuh saat naik    ke jalan Tol maupun keserempet kendaraan yg lewat maupun bagi keselamatan pengguna Jalan Tol lainnya.
– Jalan Tol merupakan jalan bebas hambatan sehingga Pengguna arus mudik biasanya dalam kecepatan tinggi mengemudinya, sehingga           apabila ada kendaraan yang berhenti di tepi untuk membeli sesuatu dari penjual maka di khawatirkan akan terjadi kecelakaan beruntun
– Masyarakat harus tahu dan sadar akan bahaya yang ada dan agar tidak mengulanginya

Dalam pengecekan lokasi tersebut Kapolsek juga banyak mendapati sisa makanan di sekitar pinggir jalan Tol di lokasi dekat kolong merpati tersebut tepatnya sekitar KM 333 Jalan Tol walau saat itu belum ada warga yang berjualan. @ JP

Editor : Humas Polres Pekalongan 

Komentar

News Feed