oleh

Kapolsek Bersama Warga Menyingkirkan Pohon Tumbang Yang Melintang Di Jalan

Polres Pekalongan – Hujan tidak begitu deras namun mengakibatkan sebuah pohon hutan blok Si Batuk masuk wukayah Desa Mendolo tumbang dan melintang di jalan raya sehingga mengganggu arus lalu lintas dari dan kearah Lebakbarang – Karanganyar. Pohon tumbang tersebut juga menimbulkan aliran listrik PLN di wilayah Kecamatan Lebakbarang mengalami pemadaman, Kamis 25 April 2019 pukul 11.30 wib.

Kapolsek Lebakbarang Iptu Sudiyono memimpin dua anggota Bripka Agus dan Bripka Riska meluncur ke tempat kejadian sampai di lokasi selanjutnya menghubungi petugas piket PLN dan masyarakat sekitar untuk diajak bersama – sama menyingkirkan pohon tumbang tersebut agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat pengguna jalan.

Selang beberapa menit setelah masyarakat berkumpul selanjutnya bersama-sama melakukan pemotongan pohon tumbang tersebut dengan menggunakan gergaji pemotong dan sebagian masyarakat lainya menyingkirkan sisa-sisa potongan pohon sehingga jalan tersebut bersih dan berfungsi kembali dan arus lalu lintas kembali lancar.

Kasmari( 49) warga masyarakat yang ikut bergotong royong bersama warga lainya merasa sangat trenyuh dan berterima kasih kepada Kapolsek dan anggotanya, karena meskipun basah kuyup oleh guyuran air hujan para anggota Polri tersebut tetap semangat dan bekerja tanpa lelah sehingga pohon tumbang yang melintang di jalan dan mengganggu arus lantas dan pengguna jalan tersebut dapat selesai teratasi.

“Saya mewakili warga sangat mengucapkan terima kasih pak atas bantuannya,” ucap Kasmari kepada Kapolsek sebelum meninggalkan lokasi. (sutrisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed