oleh

Kapolsek Bersama Muspika Cek Langsung Pencairan BST dan BLT-DD Di Kecamatan Wonokerto

Polres Pekalongan – Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, S.Pd bersama Muspika Kecamatan Wonokerto , berkesempatan cek langsung penyaluran BST ( Bantuan Sosial Tunai) dari Kemensos di Pendopo Kecamatan Wonokerto dan BLT (Bantuan Langsung Tunai) Dana Desa di balai desa Wonokerto Kulon dan Desa Pesanggrahan, Selasa (19/05/2020).

Hal ini dilakukan untuk meng kroscek langsung dilapangan dalam penyaluran bantuan sosial tersebut kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi COVID-19 dan betul-betul tepat sasaran sehingga tidak ada komplain maupun gejolak masyarakat yang tidak menerima.

Penyaluran pencairan Bantuan Sosial Tunai ( BST ) yang bersumber dari Kemensos dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa merupakan dari anggaran Dana Desa guna membantu mencukupi kebutuhan keluarga sehari-hari dengan penerimaan perorang sebesar Rp 600.000 untuk jangka waktu selama 3 (tiga) bulan ke depan.

Dalam kesempatan itu pula Kapolsek Wiradesa menekankan agar warga masyarakat yang sedang antri menunggu pencairan BST maupun BLT-DD untuk wajib memakai masker dan jaga jarak satu sama lain guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19, jelas AKP Yorisa. (humas wides)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed