oleh

Kapolsek Bersama Koramil 15 Doro Bagikan Masker

-Polsek Doro-115 views

Polres Pekalongan – Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto, S.H., M.H bersama anggota Koramil 15 Doro laksanakan giat pembagian masker untuk warga masyarakat yang ada di seputaran pasar Doro dan di dukuh Sigalung Desa Wringinagung Kecamatan Doro Kabupaten Doro guna mencegah penyebaran virus corona (COVID 19), Rabu (22/04/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek dan anggotanya serta anggota Koramil 15 Doro dengan membagikan masker kepada warga masyarakat yang ada di seputar pasar Doro dan desa Wringinagung. Dengan adanya pembagian ini, diharapkan seluruh warga masyarakat sudah memakai masker semua. “Ini akan membuat eskalasi penyebaran wabah virus COVID-19 bisa terputus dengan tidak ada medianya yaitu kontak fisik (phisycal distancing) ataupun kegiatan kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak (social distancing), kata Kapolsek.

AKP Aries juga mengingatkan kepada warga masyarakat di desa Wringinagung agar selalu mematuhi himbauan dari pemerintah dan maklumat Kapolri serta maklumat Bupati Pekalongan agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan terhadap lingkungan desanya dalam menyikapi perkembangan situasi perkembangan penyebaran virus COVID-19 secara nasional maupun di lingkup di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan secara terus-menerus dan berkesinambungan, mengingat kesadaran warga masyarakat masih kurang pemahamannya tentang cara penularan virus corona ini, sehingga perlu lebih extra untuk mengawasi dan menghimbau selalu kepada para warga masyarakat tersebut.

Ini akan membuat masyarakat akan lebih waspada dan berhati-hati apabila terpaksa harus keluar rumah  sehingga bisa mengantisipasinya dengan memakai masker, selalu cuci tangan dengan sabun atau handsanitizer serta jaga jarak antar orang dan tidak mengadakan kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak. Untuk itu Kapolsek Doro berharap dengan sangat kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan dan himbauan serta maklumat yang sudah ada sebelumnya, kata Kapolsek. (harno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed