oleh

Kapolsek Bersama Danramil Monitoring Pembagian BST Di Pendopo Kecamatan Sragi

-Plsek Sragi-108 views

Polres Pekalongan – Bertempat di Pendopo kantor kecamatan Sragi mulai pukul 07.00 wib sampai dengan pukul 16.30 wib telah berlangsung kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk warga masyarakat yang berada di wilayah kecamatan Sragi, sebanyak 763 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan nominal sebesar Rp. 600.000/KPM, Senin (18/05/2020) pagi.

Hadir dalam giat tersebut diantaranya Camat Sragi Drs. H. Hasanudin, Kapolsek Sragi Iptu Aris Suharsono, S.H., Danramil 11 Sragi Kapten Inf. Purwanto, kepala kantor pos Sragi dan Staf, Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Adapun daftar desa yang terjadwal hari ini untuk mendapatkan penyaluran bantuan meliputi Desa Kalijambe : 218, Desa Kedungjaran : 102, Desa Bulakpelem: 108, Desa Bulaksari : 102, Desa Krasakageng : 116, Desa Tegal suruh : 109, dengan Jumlah total KPM : 763.

Melalui Kapolsek Sragi mengutarakan, bahwa para penerima BST menunggu antrian satu persatu melakukan regristasi di pendaftaran dengan membawa foto copy KTP KK, kemudian penerima langsung menuju meja berikutnya yaitu kasir untuk dicocokan kartu penerima BST antara KTP KK dengan data Base, Bila data sudah benar maka uang diserahkan kepada penerima didokumentasikan sebagai bukti syah telah menerima BST, ungkap Iptu Aris Suharsono.

“Penyaluran BST dimulai dari Desa Kalijambe, kedungjaran, bulakpelem, bulaksari, krasakageng, dan terakhir tegalsuruh, Dan yang utama para penerima BST harus pakai masker menerapkan jaga jarak sosial saat mengantri, ini merupakan bagian penting dalam penyaluran BST. Kemudian apabila sudah menerima BST dimohon warga masyarakat agar langsung pulang ke rumah masing-masing,” pungkasnya.

Selama kegiatan berjalan sampai dengan selesai situasi kamtibmas masih dalam keadaan aman dan lancar. Kekuatan personil serta petugas dalam kegiatan tersebut terdiri dari : enam Personil Polri Polsek Sragi, dua Personil TNI Koramil Sragi, dan empat orang Petugas dari kantor Pos Sragi. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed