oleh

Kapolsek bersama Bhabinkamtibmas Polsek Karanganyar Mensosialisasikan Pencegahan Pemberantasan Pungli

Polres Pekalongan – Kapolsek Karanganyar AKP Akhmad Taukhid S.H bersama Bhabinkamtibmas Bripka Indra Amaludin telah melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan dan pemberantasan pungutan liar oleh Satgas Saber Pungli UPP Kabupaten Pekalongan bertempat di Desa Karanggondang Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan, Senin (17/02/2020).

Polsek Karanganyar melakukan kegiatsn tersebut bahwa dasar pembentukan satgas saber pungli UPP Kab. Pekalongan, maksud dan tujuan dibentuk satgas saber pungli, SOP satgas saber pungli,  penjelasan konsepsi pungli serta penyebab terjadinya tindakan pungli.

Selain itu juga disampaikan dampak pungli yang mengakibatkan kerugian pada pemerintah maupun diri sendiri, penjelasan tentang mapping area rawan pungli, dan penyampaian Call Center pelayanan pengaduan masyarakat tentang tindakan Pungli, selain itu juga mengharapkan bahwa dengan sosialisasi satgas saber pungli Kabupaten Pekalongan ke pemerintahan desa-desa untuk menekan angka pungli di pemerintahan desa, karena pemerintahan desa adalah pelayan pertama dari masyarakat langsung sehingga harus terlebih dulu mendapatkan sosialisasi satgas saber pungli setelah itu dilaksanakan terus keatasnya karena soabila terjadi pungli didesa tersebut akan merugikan masyarakatnya sendiri.

Pemerintah desa Karanggondang menyambut baik program pemerintah Kabupaten Pekalongan tersebut karena apapun negatif msupun positifnya dirasakan masyarakat sendiri.

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed