oleh

Kapolsek Bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sambangi Kades Lebakbarang

Polres Pekalongan – Di tengah kesibukan para aparat serta warga masyarakat dalam menghadapi wabah COVID-19 atau yang lebih dikenal dengan virus corona warga masyarakat juga di kejutkan dengan adanya peristiwa lain yaitu adanya gangguan kamtibmas  berupa pencurian hewan ternak serta isu gangguan kamtibmas lainya yaitu berkeliaranya orang asing di beberapa desa pada malam hari yang membuat dan menimbulkan kekawatiran, keresahan serta ketakutan warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Lebakbsrang.

Untuk mengantisipasi situasi tersebut Kapolsek Lebakbarang Iptu Sudiyono bersama Bhabinkamtibmas Aipda Rosid dan Babinsa Serma Supono rutin melaksanakan sambang dan kunjungan ke  masyarakat dan para tokoh  yang ada di wilayahnya, diantaranya bertemu dengan bapak Sapto Priyono Kades Lebakbarang, Kamis (18/06/2020).

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek memberikan saran dan masukan kepada Kades agar menghimbau warganya untuk meningkatkan kewaspadaan dengan cara kembali mengaktifkan giat siskamling serta meminta warganya yang punya hewan ternak untuk memberi alat pengaman berupa palang pintu besi dengan kunci gembok yang berkualitas baik dan kuat di kandang ternaknya dan secara berkala di lakukan cek dan kontrol.

“Apabila melihat adanya keberadaan orang asing segera menghubungi aparat Polsek ataupun koramil agar segera mendapat penangansn yang baik dan cepat,” tuturnya.

Beliau juga meminta agar warga masyarakat tidak perlu panik dan ketakutan karena TNI dan Polri selalu ada dan hadir serta siap setiap saat membantu warga.

Kapolsek didampingi Babhinkamtibmas dan Babinsa juga menjelaskan bahwa kejadian pencurian hewan ternak di dua desa yang terjadi pada bulan April dan Mei 2020 di wilayah hukum Polsek Lebskbarang sudah bisa diungkap dan pelakunya tertangkap dan sekarang penanganannya dilakukan oleh Sat Reskrim Polres Pekalongan.

Atas penjelasan tersebut Kades bapak Sapto Priyono mewakili warganya mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada seluruh jajaran Polri khususnya Polres Pekalongan dan jajaranya. (sutrisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed