oleh

Kapolsek AKP Nurcholis Pimpin Patroli Objek Wisata, Imbau Protokol Kesehatan

Polres Pekalongan – Polsek Paninggaran melaksanakan patroli wilayah dalam rangka Binharkamtibmas termasuk didalamnya melakukan imbauan serta edukasi terkait prokes COVID-19 di lokasi objek wisata Kali Paingan, Jum’at (1/1/2021).

Objek wisata Kalipaingan sendiri berlokasi di pinggir jalan raya Pekalongan – Banjarnegara tepatnya masuk wilayah Desa Tenogo Kec. Paninggaran Kab. Pekalongan. Sampai dengan saat ini lokasi tersebut menjadi salah satu pilihan warga masyarakat pekalongan dan sekitarnya untuk berwisata, baik pada akhir pekan dan hari libur nasional.

Potensi tersebut dimana terdapat aktifitas mobilitas orang, kendaraan dapat memungkinkan timbulnya kerawanan baik gangguan kamtibmas dan kerawanan terjadinya klaster baru penularan COVID-19 yang sampai dengan saat ini masih terjadi tren penderita baru. Oleh karena itu Kapolsek Paninggaran Akp Nurcholis bersama anggota Aipda Dwi Atmojo selaku personil Bhabinkamtibmas melaksanakan patroli dialogis serta imbauan di lokasi tersebut.

Kapolsek kemudian mengimbau beberapa pengunjung dan tim pengelola, dalam kesempatan tersebut disampaikan agar pengunjung/ warga serta pihak pengelola tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran pandemi COVID-19. Selain itu utamakan keselamatan oleh karena wahana wisata Kalipaingan merupakan wahana wisata alam seperti mandi di sungai, memiliki bukit dsb.

Kapolsek menjelaskan bahwa maksud dan tujuan kegiatan patroli rutin yang ditingkatkan tersebut adalah bentuk penyadaran serta sosialisasi kepada warga masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan cegah COVID-19. Termasuk menyampaikan bahwa setiap perbuatan, aktifitas yang dilakukan baik oleh individu dan kelompok yang melanggar ketentuan protokol COVID 19 dapat ditindak tegas dengan upaya penegakan hukum.

Kamtibmas kondusif, masyarakat produktif demi tercapainya Indonesia Maju. (Humas SekPng_sigit s)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed