Beranda SATWIL Polsek Karangdadap Kapolsek Ajak kepala Desa Karangdadap Perangi Peredaran Pil Dextro

Kapolsek Ajak kepala Desa Karangdadap Perangi Peredaran Pil Dextro

74
BERBAGI

Polres Pekalongan – Guna mencegah maraknya peredaran Pil Dextro di kalangan remaja, Kapolsek Karangdadap AKP I Wayan Gelgel didampingi Bhabinkamtibmasnya melakukan pembinaan dan penyuluhan pada warga desa Karangdadap, Jum’at (24/11/2017) siang.

Dalam kesempatan itu, Ia mengajak Kepala desa Karangdadap untuk menyatakan perang terhadap penyalahgunaan pil Dextro.

“Saya mengajak kepada seluruh warga desa terutama pemuda untuk memerangi peredaran Pil Dextro dan bila mengetahui ada yang menyimpan banyak pil Dextro atau obat obat terlarang agar melaporkan ke Polsek Karangdadap,” kata Kapolsek AKP I Wayan Gelgel.

Ia juga menyampaikan pada prinsipnya Pil Dextro di manfaatkan untuk kepentingan medis, namun banyak orang yang menyalahgunakan fungsinya.

Hal yang sama juga di sampaikan Bhabinkamtibmas Bripka Yulianto bahwa yang lagi ngetren penggunaan tablet jenis dextro dan PCC harus diwaspadai.

“Pil Dextro adalah sebangsa obat penenang yang dapat menurunkan kesadaran bila di salahgunakan dapat berakibat fatal bagi pemakainya terlebih dosisnya tidak terkontrol, untuk PCC sudah di cabut ijin edarnya tahun 2013, penyalahgunaan Narkoba dapat di jerat dengan UU NO 35 tahun 2009,”terang Bripka Yulianto.

“Penanggulangan Bahaya penyalahgunaan Narkoba menjadi tanggung jawab bersama di masyarakat dalam mananggulanginya,”ucapnya. (agus alamin)

Humas Polres Pekalongan

BERBAGI