Beranda Giat Ops Kapolres Pekalongan Serahkan Piala Juara Patroli Keamanan Sekolah

Kapolres Pekalongan Serahkan Piala Juara Patroli Keamanan Sekolah

136
BERBAGI

Tribratanews.pekalongan.jateng.polri.go.id – Lomba Patroli Keamanan Sekolah (PKS) yang di gelar di halaman Mapolres Pekalongan pagi tadi, Senin (18/9/2017) akhirnya di menangkan oleh SMP Negeri 2 Kajen yang telah berhasilkan mengalahkan SMP se-Kabupaten Pekalongan.

Lomba tersebut di bagi 3 kategori, diantaranya PBB (peraturan baris berbaris), 12 gerakan lalu lintas dan senam lantas.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Pekalongan Polda Jateng AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si menyerahkan secara langsung piala dan uang pembinaan kepada perwakilan dari SMP Negeri 2 Kajen yang menjadi juara 1.

Dalam sambutannya, Kapolres Pekalongan mengatakan rasa terimakasih kepada seluruh panitia serta anggota dalam rangka perlombaan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) antar SMP se-Kabupaten Pekalongan. Diharapkan kegiatan ini bisa sebagai ajang silahturahmi antar Polres Pekalongan dengan para pelajar, ungkap AKBP Wawan.

“Saya atas nama pribadi dan kesatuan memberikan apresiasi, penghargaan dan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada panitia lomba dan siswa-siswi SMP yang telah belajar mempersiapkan diri dan ikut berpartisipasi dalam lomba kemampuan dan ketrampilan PKS”, kata Kapolres Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si menambahkan bahwa
Sesuai tugas pokoknya sebagaimana diatur dalam UU RI Nomor 02 Tahun 2002, Polri wajib hadir untuk membina dan melatih para PKS dalam peranya sebagai unsur Pengamanan swakarsa dilingkungan sekolah. Untuk memberikan pembinaan teknis kepolisian terbatas, meliputi  Pembentukan karakter dan disiplin anggota PKS, Pengetahuan tentang teknis pengaturan lantas, TPTKP Laka Lantas, Sosialisasi pengetahuan dan pemahaman tentang isi undang-undang kelalu lintasan, serta Menyelenggarakan lomba atau kompetensi tentang pengetahuan, kemampuan  dan ketrampilan anggota PKS di semua jenjang atau tingkatan (TK, SD, SLTP, dan SLTA).Tegas Kapolres. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

 

BERBAGI