oleh

Kapolres Pekalongan : Salah Satu Peran Pemuda Pemudi Dalam Pemilu 2019 Dengan Tidak Golput

-Giat Ops-49 views

Polres Pekalongan – Bertempat di aula Mapolres Pekalongan telah dilaksanakan pelatihan pemuda mitra Kamtibmas Polres Pekalongan. Kegiatan ini sendiri sebagai salah program yang dilaksanakan Sat Binmas Polres Pekalongan dalam mewujudkan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk. Selasa (13/11/18).

Acara dibuka oleh Kepala Kepolisian Resor Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si dihadiri oleh Para Kabag dan Kasat Polres Pekalongan dengan Peserta pelatihan sendiri terdiri dari pemuda-pemudi Karang Taruna desa se kabupaten Pekalongan. Untuk nara sumber dari Polres Pekalongan disampaikan oleh Aiptu Supiaji selaku Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Pekalongan sedangkan dari Kodim 0710 Pekalongan materi disampaikan oleh Kasdim 0710 Pekalongan Mayor Infanteri Hufron.

Dalam sambutannya Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si meminta pemuda pemudi Kabupaten Pekalongan sebagai pemilih pemula untuk peduli terhadap demokrasi di Indonesia, salah satunya adalah untuk ikut memillih dalam pesta demokrasi 2019 yang akan datang.

“saya meminta kepada pemuda pemudi di kabupaten pekalongan untuk tidak golput, suara adik-adik menentukan masa depan bangsa, tolong jangan dianggap sepele, silahkan pilih sesuai isi hati adik-adik semua” terang Kapolres.

“Selesai dari pelatihan ini adik-adik semua adalah duta Polres Pekalongan di desa dan organisasi masing-masing untuk ikut menyuarakan Pileg dan Piplres yang damai, aman dan sejuk” tambah AKBP Wawan.

Kasat Binmas Polres Pekalongan AKP Guntur Tri Harjani, S.H ditempat yang sama menambahkan bahwa tujuan dari pelatihan ini adalah Meningkatkan rasa cinta terhadap tanah Air, mencegah perpecahan dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019.

“Berkembangnya teknologi apabila tidak digunakan dengan bijak dapat menjadikan dampak negatif maka dari itu kami mengajak para pemuda untuk menahan diri dengan maraknya provokasi yang terjadi menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 dan  menghimbau para pemuda untuk bijak dalam menggunakan sosial media” jelasnya. (wwn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed