oleh

Kapolres Pekalongan Safari Sholat Jum’at di Masjid Jami Talun

Polres Pekalongan – Untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si terus menggencarkan kegiatan Safari Jumat. bersama anggotanya mengadakan kegiatan silaturahmi dengan sholat Jum’at di masjid Jami’ Desa Talun Kecamatan Talun, Jumat (03/01).

Usai pelaksanaan sholat, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada takmir masjid dan segenap masyarakat Talun yang menyambut dengan baik kegiatan safari sholat Jumat.

“Alhamdulilah situasi kamtibmas saat ini terdapat aman, ini berkat sinegritas TNI – Polri dan bantuan dari masyarakat,” tutur AKBP Aris.

Kapolres juga berterima kasih kepada masyarakat Talun yang telah bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif, seperti pada saat pelaksanaan pilkades kemarin tercipta suasana sejuk.

“Agenda tahun 2020 ada pilkada, walaupun nanti beda pilihan namun saya harapkan tetap ciptakan situasi tetap kondusif. Berbeda pilihan itu wajar yang penting kita saling menghargai,” tambahnya.

“Akhir-akhir ini sudah memasuki musim hujan, saya berharap masyarakat waspada terkait bencana dan apabila terjadi bencana jangan sungkan untuk melapor ke Polsek karena sudah saya perintahkan untuk seluruh jajaran Polsek di Polres Pekalongan siaga terhadap bencana dan personil siap untuk membantu gratis tanpa biaya,” lanjut Kapolres.

AKBP Aris berpesan kepada warga Talun apabila ada berita yang belum tentu kebenarannya jangan  diteruskan kepada orang lain. “Tidak lupa aktifkan pam swakarsa dan tingkatkan kerja sama antara Polri dan masyarakat karena di Polsek Talun keterbatasan personil agar situasi di Kecamatan Talun tetap kondusif,” ucap AKBP Aris.

Kapolres juga bersilaturahmi dengan ulama, tokoh agama dan juga masyarakat. Dalam kesempatan ini Kapolres Pekalongan memohon bantuannya kepada warga masyarakat, untuk ikut serta memelihara kamtibmas khususnya di wilayahnya Kecamatan Talun.

“Hati -hati dan lebih bijak dalam menggunakan medsos, jangan membuat postingan yang bersifat provokasi serta gunakanlah media sosial untuk menjalin silaturahmi bukan untuk menyebar berita yang belum pasti kebenarannya,” pesan Kapolres.(Eko)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed