oleh

Kapolres Pekalongan Printahkan Kapolsek Di Daerah Rawan Bencana Untuk Selalu Siaga

-Giat Ops-42 views

Polres Pekalongan – Kepala Kepolisian Resor Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si telah memerintahkan kepada seluruh Polsek jajaran Polres Pekalongan untuk siaga selama 24 jam guna mengantisipasi terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam. Apalagi, saat ini sudah memasuki musim penghujan.

Kapolres Pekalongan menyatakan, seluruh jajarannya disiagakan guna mengantisipasi terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam saat tingginya curah hujan.

“Para Kapolsek jajaran sudah kami perintahkan untuk terus meng-update situasi terkini serta memetakan daerah rawan bencana yang ada diwilayahnya masing-masing melalui Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas),” ujarnya saat di Mapolres Pekalongan, Kamis (06/12/18).

Lebih lanjut, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan mengatakan, siaga bencana dilakukan meliputi kesiagaan terhadap bencana banjir (rob) dan tanah longsor.

Berdasarkan pemetaan yang dilakukan oleh Polres Pekalongan, Beberapa daerah yang patut diwaspadai bencana banjir (rob) yakni Kecamatan Wonokerto, Kecamatan Sragi dan Kecamatan Bojong. Sedangkan untuk wilayah rawan longsor adalah Kecamatan Paninggaran, Lebakbarang, Kandangserang dan Petungkriono.

Kapolres Pekalongan juga sudah memerintahkan kepada Kapolsek jajaran untuk bersinergitas dengan perangkat desa serta anggota TNI yang berada diwilayah masing-masing.

“Peran serta tiga pilar juga harus dioptimalkan, agar jika terjadi bencana dapat segera dilakukan penanganan, dan dapat diantisipasi sejak dini,” pungkasnya. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed