oleh

Kapolres Pekalongan Pimpin Upacara HUT Satpam ke 37 Tahun 2017

Polres Pekalongan – Kepala Kepolisian Resor Pekalongan, AKBP Wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si memimpin upacara peringatan HUT Satpam (Satuan Pengamanan) ke-37 di halaman depan Mapolres Pekalongan, Sabtu (30/12/17) pukul 07.30 WIB

Upacara HUT Satpam dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kasat Pol  PP Kab Pekalongan, pimpinan instansi Pemerintah, swasta, pimpinan pengelola BUJP (badan usaha jasa pengamanan), tamu undangan. Untuk para peserta upacara dari anggota Polres Pekalongan, Satpol-PP, Polhut, anggota Satpam, Senkom, Linmas dan Saka Bhayangkara.

Dalam Peringatan ke-37 HUT Satuan Pengamanan tahun 2017 , Kapolres Pekalongan membacakan amanat Kapolri yang menyatakan bahwa Satpam dibentuk oleh Kapolri pada 37 tahun yang lalu dengan harapan dapat membantu tugas – tugas kepolisian sebagai pemelihara kamtibmas terbatas.

Peringatan HUT Satpam diharapkan dapat dijadikan momentum dan introspeksi untuk meningkatkan kompetensi profesi satpam indonesia dengan melalui pelatihan kompetensi dalam rangka pelaksanaan tugas secara profesional, modern, dan terpercaya guna menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya.

“Kita tidak dapat bekerja sendiri, peran serta dari semua potensi keamanan termasuk satpam sebagai bentuk pengamanan swakarsa yang berperan sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas sangat kita perlukan,” tutur AKBP Wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si.

Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada anggota satpam yang berprestasi dalam membantu mengemban pemeliharaan kamtibmas dilingkungan kerjanya.

Ka Subag Humas Bag Ops Polres Pekalongan AKP M. Dahyar menambahkan pemberian penghargaan ini sebagai salah satu wujud apresiasi Polres Pekalongan terhadap kinerja satpam dan sebagai penyemangat untuk anggota satpam lainnya untuk lebih jeli dan menguasai lingkungan kerja agar tercipta situasi kamtibmas yang kondusif.(wwn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed