oleh

Kapolres Pekalongan Pimpin Upacara HUT RI ke 73 di Mapolres Pekalongan

-Giat Ops-63 views

Polres Pekalongan – Dalam rangka peringatan ke-73 hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan untuk mengenang jasa para Pahlawan Kemerdekaan, pada hari Jum’at tanggal 17 Agustus 2018 jam 07.00 Wib kemarin, Polres Pekalongan melaksanakan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun 2018 di lapangan Apel Mapolres Pekalongan.

Kepala Kepolisian Resor Blora AKBP Wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si memimpin upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 tahun 2018 dengan tema “Kerja Kita Prestasi Bangsa” yang diikuti oleh seluruh pejabat utama Polres, para perwira serta seluruh personil dan ASN Polres Pekalongan. Untuk Komandan Upacara dipercayakan kepada Iptu Akhmat Fauzi KBO Sat Lantas Polres Pekalongan sedangkan perwira upacara Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Bobby Anugrah Rahman S.I.K.

Usai pembacaan teks pembukaan UUD RI 1945 oleh KBO Sat Resnarkoba  Ipda Felix Prastyawan S.H, Kapolres kemudian membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi H. Muhammad Tito Karnavian, M.A, Ph.D.

Dalam amanat yanng dibacakan oleh Kapolres, Kapolri berpesan Guna mewujudkan Indonesia sebagai negara yang dominan, tugas dan tanggung jawab Polri selaku pemelihara keamanan dalam negeri memberikan kontribusi yang sangat besar dalam mengawal berbagai program pembangunan nasional. Upaya ini menitikberatkan pada 3 (tiga) kebijakan utama, yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur, dan manajemen media. Ketiganya harus dilaksanakan secara sinergis dan berkelanjutan, agar kepercayaan publik sebagai target utama dapat diraih dan terus ditingkatkan.

Capaian dari penerapan program ini telah menunjukkan dampak positif. Beberapa hasil survei lembaga penelitian yang kredibel menunjukkan tingkat public trust terhadap institusi Polri kian meningkat. Pada awal tahun 2016, Polri merupakan salah satu dari 3 lembaga negara dengan tingkat kepercayaan masyarakat yang paling rendah, kini Polri telah menjadi salah satu dari 3 lembaga negara dengan tingkat kepercayaan publik yang tertinggi.

“mari kita simak dan cerna bersama amanat dari Bapak Kapolri bahwa Polri semakin kedepan dipercaya masyarakat, terima kasih kepada personil yang telah turut membantu tercapainya hal ini namun hal ini jangan membuat personil lupa diri, tugas kita sebagai insan Bhayangkara menjaga kepercayaan publik dan meningkatkan menjadi lebih baik” harap Kapolres di akhir amanat Kapolri. (wwn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed