Beranda Giat Ops Kapolres Pekalongan Pimpin Ratusa Personil Untuk Amankan Pawai Kirab Merah Putih

Kapolres Pekalongan Pimpin Ratusa Personil Untuk Amankan Pawai Kirab Merah Putih

45
BERBAGI

Polres Pekalongan – Kepolisian Resor Pekalongan akan menerjunkan ratusan personilnya untuk mengamankan pawai Kirab Merah Putih dalam rangka rangkaian kegiatan Muktamar XII Jam’iyyah Ahlith Thorikoh yang akan di gelar pagi hari ini, Minggu (14/1/2018).

“Untuk pengamanan, kami terjunkan ratusan anggota. Namun, nantinya masih dibantu aparat TNI,” kata Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si

Ia mengatakan, saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mengetahui perkembangan terbaru agenda kegiatan pawai Kirab Merah Putih tersebut. Hal itu dilakukan, agar saat kegiatan kirab Merah Putih berlangsung, petugas dapat berjaga dengan maksimal.

Selain pengamanan, kapolres Pekalongan juga mengatakan pengaturan lalu lintas sangat penting dilakukan, terlebih lagi saat pelaksanaan Kirab Merah Putih.

Ia juga mengatakan, nantinya juga akan membuat berbagai macam strategi untuk mengatasi kemacetan arus lalu lintas, salah satunya dengan rekayasa lalu lintas. Hal itu bukan hanya dilakukan di lokasi Kirab saja, melainkan di daerah yang nantinya dimanfaatkan untuk akses jalur Kirab Merah Puti.

Dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan Kirab Merah Putih Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si memimpin langsung kegiatan pengamanan tersebut. Kapolres langsung terjun ke lapangan untuk mengecek sejauh mana pengamanan yang dilaksanakan oleh anggotanya.

Menurut Kapolres, dalam pengamanan kita harus semaksimal mungkin agar tidak menganggu aktifitas warga kabupaten Pekalongan. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

BERBAGI