oleh

Kapolres Pekalongan Pimpin Patroli Gabungan Bersama TNI, Guna Ciptakan Situasi Aman Dan Kondusif Jelang Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden

-Giat Ops-56 views

Polres Pekalongan – Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2019, sebanyak 60 personel gabungan dari TNI Kodim 0710 Pekalongan dan Polres Pekalongan , pagi tadi menggelar patroli skala besar di wilayah Kabupaten Pekalongan. Hal tersebut dilaksanakan guna meningkatkan keamanan dan antisipasi gangguan kamtibmas, Kamis (17/10/2019).

“Kami akan tingkatkan lagi patroli gabungan, tidak hanya ditingkat Polres saja namun ditingkat Polsek jajaran juga harus melaksanakan kegiatan yang sama pula. Bersama TNI-Polri kita ingin menciptakan situasi yang kondusif jelang dan saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden nantinya,” kata Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko.

Lebih lanjut, Kapolres Pekalongan mengatakan bahwa patroli gabungan dilakukan untuk mengantisipasi penumpukan masyarakat yang dikhawatirkan dimanfaatkan orang tertentu. Pihaknya juga melarang masyarakat melakukan aksi saat pelantikan presiden.

“Walaupun di Jakarta pelantikannya, tetapi kami tidak ingin mengambil risiko. Diskresi Kepolisian ini berlaku di semua daerah,” tegasnya.

Ditempat terpisah, Kasubbag Humas Iptu Akrom, S.Sos.I mengatakan bahwa sesuai perintah Kapolres, dalam rangka menjelang pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Polres Pekalongan juga melakukan kegiatan operasi cipta kondisi supaya tercipta situasi harkamtibmas di kabupaten Pekalongan tetap aman dan kondusif,” katanya.

Iptu Akrom juga meminta kepada masyarakat mulai RT, RW, Dusun, dan Desa untuk meningkatkan kewaspadaan. “Apabila ada hal-hal yang mencurigakan, segera melapor ke petugas,” tandasnya. (Yuli-Er$hi)

Editor : Polres Pekalongan

Komentar

News Feed