oleh

Kapolres Pekalongan Pimpin Apel Gelar Pengamanan Malam Tahun Baru 2018

Polres Pekalongan – Kepolisian Resor Pekalongan sore tadi melaksanakan kegiatan apel pengamanan malam tahun baru 2018 di halaman Mapolres Pekalongan, Minggu (31/12/2017)

Turut hadir dalam kegiatan apel tersebut Wakapolres Pekalongan Kompol Drs. Joko Watoro, Para Kabag, Kasat dan Perwira Polres Pekalongan serta Kapolsek Jajaran Polres Pekalongan.

Adapun peserta upacara juga di ikuti oleh unsur TNI dari Kodim 0710 Pekalongan, Sat Pol PP dan Saka Bhayangkara.

Dalam sambutannya Kapolres Pekalongan membacakan amanat dari Kapolda Jawa Tengah. Dalam amanatnya disampaikan bahwa kegiatan Apel yang kita laksanakan ini adalah Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan malam tahun baru 2018 diwilayah hukum Polres Pekalongan dan ‎Apel ini merupakan salah satu rangkaian pengamanan Operasi Lilin Candi 2017.

Diharapkan kepada seluruh personil Kepolisian untuk tetap siaga guna mengantisipasi dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta tetap menjaga agar masyarakat dalam merayakan kegiatan tanpa ada gangguan.

Untuk itu diharapkan kepada seluruh anggota Polres Pekalongan agar tetap semangat dan waspada dalam melaksanakan perintah siaga satu ini, ikuti perkembangan situasi kondisi yang berkembang dan jaga kesehatan. Dalam pengaman kali ini kita kedepankan tindakan pre-emtif agar kegiatan masyarakat berjakan lancar tidak gangguan kamtibmas selama perayaan malam pergantian tahun, ungkap Kapolres Pekalongan.

Kapolres berharap dengan diadakannya apel gelar pengamanan tahun baru ini nantinya bisa mengetahui kesiapan personil dalam melaksanakan pengamanan.

“Dalam pengamanan ini pihaknya telah menyiapkan ratusan personil gabungan dari Polri, TNI, Sat Pol PP Kabupaten Pekalongan dan Pramuka Saka Bhayangkara. Personil tersebut nantinya akan disiagakan di titik rawan, baik rawan kemacetan maupun rawan tindak kejahatan.” Tambah AKBP Wawan. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed