oleh

Kapolres Pekalongan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2018

Polres Pekalongan – Bertempat di halaman Mapolres Pekalongan, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si Pimpin apel gelar pasukan operasi keselamatan candi 2018. Senin (5/3/18)

Operasi dengan nama Keselamatan Candi 2018 adalah salah satu operasi terpusat Kepolisian Republik Indonesia yang di laksanakan serentak di seluruh jajaran dari Mabes, Polda, Polrestabes, Polresta dan Polres Seluruh Indonesia.

Dalam operasi ini yang dikedepankan adalah fungsi lalu lintas dengan didukung fungsi-fungsi lain di kepolisian. Kapolres Pekalongan menjelaskan apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya dalam menghadapi Ops Keselamatan Lalu Lintas Candi 2018 agar kegiatan Operasi berjalan dengan optimal dan berhasil.

“Lalu Lintas merupakan urat nadi perekonomian suatu negara oleh sebab itu pemeliharaan kamseltibcarlantas sangatlah penting dalam menunjang kehidupan berbangsa dan bernegara dan dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tersebut wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya menciptakan pemerintah yang bertanggungjawab dalam membina dan memelihara kamseltibcarlantas” tambah AKBP Wawan.

Kasat Lantas AKP Bobby Anugrah Rachman, S.I.K sebagai Ka Satgas Gakkum dalam Operasi Keselamatan Candi 2018 menjelaskan pada pelaksanaan operasi Keselamatan tahun 2018 kali ini ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran potensi yang menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas antara lain melawan arah lalu lintas khususnya ranmor roda 2, menggunakan handphone pada waktu mengemudi, berboncengan lebih dari satu- berkendaraan belum cukup umur.

Kasubag Humas Bag Ops Polres Pekalongan AKP M. Dahyar menjelaskan bahwa Operasi keselamatan Candi mulai berlangsung hari ini Senin 6 Maret 2018 sampai dengan 25 Maret 2018. ” kami Polres Pekalongan berharap dengan adanya operasi Kepolisian ini tingkat kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas meningkat dan dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas” tambah AKP M. Dahyar.

Setelah selesai pelaksanaan apel gelar pasukan operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2018 dilanjutkan dengan pemeriksaan ranmor dinas yang akan dipakai dalam pelaksanaan Operasi tersebut.(wwn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed