oleh

Kapolres Pekalongan Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Menghadapi Pemilu 2019

-Giat Ops-24 views

Polres Pekalongan – Kepala Kepolisian Resor Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si pimpin apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi pemilu 2019 yang dilaksanakan di halaman Mapolres Pekalongan, Jum’at (22/3/2019)

Apel gelar pasukan itu sendiri mengusung tema “Kita tingkatkan sinergitas TNI-Polri dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan kamdagri yang kondusif di wilayah Kabupaten Pekalongan”.

Adapun peserta apel di ikuti oleh personil Polres Pekalongan, gabungan Polsek, Kodim 410 Pekalongan, Brimob kalibanger, Dishub, Satpol PP, Damkar, Linmas dan senkom serta Pramuka Saka Bhayangkara.

Saat membacakan amanat dari Menko Polhukam, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si mengatakan bahwa pemilu serentak tahun 2019 merupakan pesta demokrasi indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak yakni lima jenis pemilihan dalam waktu bersamaan.

Lebih lanjut Kapolres Pekalongan menyampaikan bahwa saat ini Kita bersama turut merasakan bahwa dalam tahapan Pemilu Serentak tahun 2019 ini muncul berbagai kerawanan seperti menyebarnya berita bohong atau hoax dan meningkatnya politik identitas disamping kerawanan-kerawanan lainnya.
Dengan semakin menguatnya politik identitas menggunakan isu-isu SARA, telah mempengaruhi kondisi psikologis rakyat Indonesia sehingga kepada para pelakunya harus diambil langkah hukum yang tegas

“Kepada seluruh prajurit TNI-Polri dan komponen-komponen yang terlibat dalam pengamanan penyelenggaraan pemilu 2019 agar bisa memedomani prosedur tetap yang berlaku sehingga tindakan-tindakan yang dilakukan senantiasa terukur sesuai aturan hukum,” ucap Kapolres.
Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolres menghimbau kepada semua unsur Pemerintah, TNI-Polri, dan seluruh komponen masyarakat untuk bersinergi.

“Kepada para anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas segera kenali, cari, temukan dan atasi serta netralisir potensi kerawanan agar tidak berkembang dan menggangu. Inventarisir dan berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman,” himbau Kapolres Pekalongan AKBP Wawan. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed