oleh

Kapolres Pekalongan Pimpin Apel Gabungan Pengamanan Malam Takbiran

Polres Pekalongan – Bertempat di halaman Mapolres Pekalongan telah dilaksanakan apel pengamanan malam takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Kamis (14/6/18)

Apel pengamanan malam takbiran dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Pekalongan, Kapolsek Jajaran, Personil Polres Pekalongan, Kodim 0710 Pekalongan, Banser dan Kokam. Apel Dipimpin langsung oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si.

Dalam amanatnya Kapolres meminta kepada seluruh personil untuk bersiaga mengamankan malam takbiran, di beberapa ruas jalan kabupaten Pekalongan.

AKBP Wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si menjelaskan, kegiatan malam takbir menjadi atensi jajaran Polres Pekalongan untuk melakukan pengamanan dengan baik dan maksimal.

“Beberapa potensi kerawanan yang harus diantisipasi diantaranya adalah konvoi yang menggunakan mobil, maupun sepeda motor yang menimbulkan dampak terjadinya pelanggaran, kemacetan, dan kecelakaan lalu lintas,” Terang Kapolres.

“Selain itu, potensi kerawanan lainnya adalah penggunaan petasan dan kembang api. Selain membahayakan diri sendiri juga dapat mengakibatkan kebakaran, serta tawuran antar warga” tambah AKBP Wawan.

Pelaksanaan pengamanan malam takbir ini, lanjutnya, juga merupakan bagian dari Operasi Terpusat Ketupat 2018 yang merupakan operasi kemanusian dengan lebih mengedepankan kegiatan pelayanan kepada masyarakat dalam merayakan Idul Fitri, baik menjelang, pada saat, maupun pasca Lebaran.

“Dengan demikian, diharapkan malam takbir, Idul Fitri, dan setelahnya, situasi Kamtibmas dapat terus terpelihara dan terjaga dengan baik,” pungkas Kapolres.(wwn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

 

Komentar

News Feed