oleh

Kapolres Pekalongan : Peringatan Isa Almasih dan Libur Panjang, Polres Pekalongan Siap Lakukan Pengamanan

-Giat Ops-69 views

Polres Pekalongan – Seperti diketahui pagi ini adalah perayaan kenaikan Isa Almasih yang bertepatan di hari Kamis yang dapat dipastikan dimanfaatkan masyarakat sekaligus untuk libur panjang sampai akhir pekan. Kamis (10/5/18)

Guna mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan meningkatnya lalulintas kendaraan ataupun orang di jalur pantura ataupun obyek wisata Polres pekalongan telah menerjunkan personilnya di 15 gereja dan tempat ibadah umat kristiani dan juga obyek wisata yang ada di wilayah hukum Polres Pekalongan.

Hal itu disampaikan Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si pada kesempatan Apel Pagi di halaman Mapolres Pekalongan.

“Saya telah memerintahkan personil untuk melakukan pengamanan ditempat ibadah umat kristiani yang merayakan kenaikan Isa Almasih, ada atau tidakpun kegiatan di gereja saya meminta Kapolsek jajaran memploting personilnya untuk melakukan pengamanan,selain itu nanti akan di backup personil dari Polres” terang Kapolres.

“Untuk gereja dilakukan pengamanan dan penguatan patroli pada jam yang kami anggap rawan adanya potensi gangguan kamtibmas, sedangkan untuk tempat wisata kami berkoordinasi dengan pengaman internal dan berpesan agar lebih selektif dalam pemeriksaan bawaan pengunjung saat memasuki obyek wisata tanpa mengurangi kenyamanan pengunjung sendiri” tambah AKBP Wawan.

Kabagops Polres Pekalongan Kompol M. Udjir selaku Karendal Pengamanan menambahkan untuk pengamanan perayaan kenaikan Isa Almasih Polres Pekalongan menerjunkan 140 Personil dan pagi ini sudah tersebar di titik pengamanan yang telah ditentukan.

“Karena kenaikan Isa Almasih dalam kalender nasional bertepatan di hari kamis, maka kemungkinan masyarakat untuk berlibur sampai akhir pekan sangat besar, maka pergelaran pengamanan tidak dilakukan pada hari kamis ini saja, melainkan sampai hari minggu” tambah Kabagops.

“Pengamanan hari besar ataupun libur long weekand bagi kami sudah biasa, tapi berhubung dengan waktunya bersamaan maka kami tingkatkan jumlah personil pengamanan ataupun intensitas patrolinya” pungkas Kompol Udjir.(wwn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed