oleh

Kapolres Pekalongan : Pemeriksaan Kesehatan Berkala Sebagai Deteksi Dini Kondisi Kesehatan Personil

-Giat Ops-37 views

Polres Pekalongan – Dalam upaya memelihara kesehatan anggota Polri dan PNS di lingkungan Polri selain dilakukan olah raga rutin oleh masing-masing personil, Polri juga melakukan pemantauan salah satunya melakukan pengecekan kesehatan secara berkala.

Seperti yang dilaksanakan pada Senin (12/3/18) oleh Bid Dokkes Polda Jateng bekerjasama dengan Polres Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si melalui Paur Dokkes Bagsumda Polres Pekalongan dr. Luhur Agus Slameta menerangkan upaya ini dilakukan sebagai upaya deteksi dini mengantisipasi berbagai penyakit yang diderita oleh personil Polri dan PNS Polres Pekalongan.

“Pemeriksaan dilakukan secara umum dan juga dikhususkan bagi anggota yang usianya 40 tahun keatas. Pemeriksaan yang dilakukan meliputi, test laborat meliputi test darah dan urine, rontgen dan juga EKG ( test kesehatan jantung)” tambah Paur Dokkes.

Kasubaghumas Bagops Polres Pekalongan AKP. M.Dahyar menambahkan pentingnya tes kesehatan berkala apabila tidak diperhatikan maka dikhawatirkan seiring dengan bertambahnya usia dan pola hidup yang tidak sehat, personil rawan mengidap penyakit degeneratif.

“Jangan sampai kronis dulu, baru ketahuan. Sudah ada programnya, Polri menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan berkala (rikkesla) bagi personil sekali dalam setahun, semoga dengan adanya program ini kesehatan personil bisa termonitor dan dapat meningkatkan kuwalitas hidup”.Tutup AKP M. Dahyar.(wwn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed