oleh

Kapolres Pekalongan Pastikan Jajarannya Siap Amankan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan Tahun 2020

-Giat Ops-40 views

Polres Pekalongan – Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K memastikan jajaran Polri di wilayah Polres Pekalongan siap dalam menghadapi pengamanan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Untuk keperluan penangamanan Pilkada, Kapolres menyatakan, pihaknya akan menerjunkan lebih dari dua per tiga personel, termasuk pengamanan terhadap kontestan yang berkontestasi.

AKBP Darno mengingatkan kepada kepala satuan wilayah (Kasatwil) dalam hal ini para Kapolsek jajaran agar bekerja taktis, tetapi tetap sesuai prosedur yang berlaku. Polisi daerah, sebut Kapolres, adalah ujung tombak penjaga stabilitas sosial dan politik nasional.

Sebelumnya ia telah meminta jajarannya untuk aktif memetakan dan mencegah segala potensi konflik dalam pelaksanaan pilkada serentak. Pihaknya tidak ingin konflik terjadi karena luput dari pantauan.

“Semua jajaran saya minta siap siaga menjaga keamanan selama pilkada, lakukan antisipasi agar gangguan pilkada dapat dicegah,” kata Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., Kamis (26/11/2020)

Lebih lanjut, Kapolres Pekalongan juga menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan tiap tahapan Pilkada, kepatuhan terhadap protokol kesehatan harus selalu dikedepankan.

Dan untuk menjaga agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan, aparat keamanan dalam hal ini TNI-Polri beserta Tim Terpadu akan terus mengawasi sampai dengan nanti tahap perhitungan suara, untuk memastikan protokol kesehatan itu dipatuhi oleh semua pihak baik itu masyarakat maupun penyelenggara itu sendiri, tandas Kapolres. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed