oleh

Kapolres Pekalongan Minta Masyarakat Kabupaten Pekalongan Jaga Kondusifitas Jelang Pilkades Serentak

-Giat Ops-155 views

Polres Pekalongan – Kepala Kepolisian Resor Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan untuk menjaga kondusifitas pada pemilihan kepala desa yang akan dilaksanakan serentak pada bulan November tahun 2019.

“Masyarakat kami imbau untuk bisa jaga kondusifitas, siapapun yang terpilih dalam pilkades adalah pilihan masyarakat desa. Untuk itu, dia mengajak masyarakat untuk menghormati jalannya pemilihan kepala desa dengan tidak melakukan kegiatan yang mengganggu keamanan dan ketertiban, “ katanya.

Dia mengatakan jajaran Polres Polres Pekalongan bersama Kodim 0710 Pekalongan siap mengamankan pilkades serentak tahun 2019. Pihaknya siap mengantisipasi timbulnya berbagai gangguan keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pemilihan kepala desa.

“Polres Polres Pekalongan dan Kodim 0710 Pekalongan sudah jauh hari melaksanakan pengamanan, dimulai dari tahapan pencalonan, penetapan calon dan kampanye. Saat ini pihaknya juga melakukan pengamanan tertutup guna untuk memantau kondusivitas wilayah dan dinamika yang terjadi dilapangan,” ujar Kapolres.

Menurut AKBP Aris, potensi kerawanan di pilkades terlihat dari adanya calon yang mulai berebut simpati warga dengan berkampanye.

“Sejauh ini belum ada hal-hal yang menonjol, saya memerintahkan kepada anggota khusunya Bhabinkamtibmas untuk ke desa-desa binaannya masing-masing guna memantau perkembangan situasi jelang pilkades,” ungkapnya

Saat ini, pihaknya terus melakukan pantauan keamanan dan ketertiban masyarakat di 196 desa yang menyelenggarakan pilkades serentak, terutama di titik-titik yang dianggap rawan. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed