oleh

Kapolres Pekalongan Menghadiri Rapat Koordinasi Penanganan Tindak Pidana Pemilu

-Giat Ops-79 views

Polres Pekalongan – Sekitar pukul 13.00 s/d 13.45 wib, Rabu (16/01) Kepala Kepolisian Resor Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si menghadiri kegiatan rapat koordinasi penanganan tindak pidana Pemilu di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Kegiatan yang berlangsung di rumah makan Barokah Kajen tersebut, dihadiri juga oleh Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi, S.H., ketua Bawaslu Kab. Pekalongan Sdr. Ahmad Zulfahmi beserta anggota Bawaslu Kabupaten dan kota Pekalongan, Kasat Reskrim Polres Pekalongan  AKP Agung Ariyanto S.H, Kasat Intelkam Polres Pekalongan AKP Khalis Rubiyono S.H, jajaran Polres Pekalongan Kota serta Kejaksaan Negeri Pekalongan.

Dalam rapat tersebut dilaksanakan pembahasan terkait dengan wilayah Kabupaten Pekalongan ada dua kecamatan yang wilayah hukumnya masuk wilayah Polres Pekalongan kota yaitu kecamatan Tirto dan Kecamatan Buaran. Sehingga hal itu menjadikan kendala apabila ada kejadian dugaan tindak pidana Pemilu yang dalam penanganannya apakah dari Polres Pekalongan atau Polres Pekalongan kota.

Dari permasalahan tersebut, Bawaslu Propinsi Jateng memberikan solusi, bahwa untuk penanganan kasus maka di dalam keanggotaan Gakumdu Kabupaten Pekalongan dimasukkan dua orang anggota Polres Pekalongan kota. Akan tetapi tidak masuk dalam anggota Gakumdu Pekalongan Kota sehingga tidak terjadi dobel anggaran.

Dalam pelaksanaan kampanye di Kecamatan Tirto dan Buaran STTP yang membuat Polres Pekalongan kota, namun agar tembusan juga diberikan kepada Bawaslu Kab. Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si berharap Kedepannya agar ditingkatkan koordinasi antara Kepolisian, Kejaksaan dan Bawaslu sehingga apabila ada kejadian pelanggaran dalam masa kampanye pemilu akan langsung tertangani dan Kapolres mengharap koordinasi lintas instansi dalam Gakkumdu tidak hanya sekedar pertemuan rutin, tapi juga mengupdate perkembangan situasi di masyarakat sehingga bisa segera memutuskan apakah termasuk pelanggaran pidana pemilu atau tidak. (ozi/wwn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed