oleh

Kapolres Pekalongan Melakukan Pengecekan Kondisi 5 Ekor Anjing K9 Yang Dimiliki Sat Sabhara Polres Pekalongan

Polres Pekalongan – Kepala Kepolisian Resor Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si dengan didampingi Kasat Sabhara AKP Prisandi Tiar, S.T., S.Kom melaksanakan pengecekan kesehatan dan kesiapan anjing K9 yang dimili oleh Sat Sabhara Polres Pekalongan di Mes Dalmas, Selasa (12/12/2017) sore kemarin.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Pekalongan menyampaikan bahwa kunjungan yang ia lakukan adalah untuk memastikan kesiapan anjing K9 dalam melaksanakan tugas dilapangan nantinya.

“Saya hanya mau memastikan, anjing K9 yang dimiliki Sat Sabhara Polres Pekalongan benar-benar siap setiap saat untuk melaksanakan tugas bersama personil Polri saat dibutuhkan, “ ungkap Kapolres.

Perlu diketahui bahwa Unit Satwa Polres Pekalongan memiliki 5 anjing yang memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Dari kelima anjing tersebut 2 dari ras Malinois, 2 ras GSD dan 1 ras rottweiler. Untuk masing-masing anjing K9 memiliki spesifikasi yang berbeda-beda, ada yang mempunyai kemampuan pelacakan Narkoba, Bahan peledak dan ada juga yang memiliki kemampuan Dahura atau penghalang massa.

Kapolres berharap pada Unit Satwa agar tetap merawat kelima anjing K9 tersebut, karena keberadaan satwa ini sangat membantu tugas-tugas Polri dalam setiap kegiatan.

“Kalian harus selalu menjaga kebersihan kandang dan memberi makan secara teratur dan terukur kepada kelima anjing K9 tersebut,” tegas Kapolres Pekalongan kepada petugas Unit Satwa K9. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed