oleh

Kapolres Pekalongan : Masyarakat Diminta Memakai Masker Saat Keluar Rumah

-Giat Ops-37 views

Polres Pekalongan – Kepala Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si meminta kepada seluruh Masyarakat untuk menggunakan masker saat keluar rumah guna mencegah penularan virus corona (COVID-19), Senin (6/4/2020).

Menurutnya, penggunaan masker penting karena banyak kasus positif virus corona tanpa gejala yang mungkin berada di tengah masyarakat. Ini membuat penularan dapat terjadi tanpa disadari.

Kendati demikian, Kapolres meminta masyarakat untuk senantiasa menggunakan masker ketika berada di luar rumah. Masker yang digunakan masyarakat yakni masker kain minimal dua lapis yang dapat di cuci.

Kapolres Pekalongan juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membeli masker medis. Sebab, masker itu diprioritaskan untuk tenaga medis yang tengah berjuang menangani pasien COVID-19. Untuk itu ia juga berharap masyarakat untuk tetap berada di rumah dan menjaga jarak aman serta sesering mungkin untuk mencuci tangan.

“Kami himbau kepada masyarakat untuk tidak keluar rumah dan hindari tempat-tempat keramaian serta menjaga jarak dengan orang lain untuk sementara waktu demi mencegah penyebaran virus corona yang menyebabkan penyakit COVID-19”, ucap AKBP Aris. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed