oleh

Kapolres Pekalongan Kembali Tekankan Netralitas Jajaran Dalam Pilkada

-Giat Ops-16 views

Polres Pekalongan – Kepala Kepolisian Resor Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si kembali menghimbau kepada segenap jajaran Polri dilingkungan Polres Pekalongan untuk mengedepankan netralitas jelang Pilkada yang akan dilaksanakan serentak pada tahun 2018 di seluruh wilayah indonesia.

Kapolres Pekalongan mengatakan, netralitas Polri telah ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan Nomor 2 tahun 2002, dan apabila ada anggota Polri yang terlibat politik praktis tentunya akan dikenakan sanksi, ucap Kapolres AKBP Wawan pagi tadi Jum’at (26/1/2018)

“Oleh karenanya, diminta kepada seluruh personel Polres Pekalongan dan jajaran, kita sebagai anggota Polri khususnya Polres Pekalongan harus bersikap netral tidak berpihak kepada salah satu calon, baik salah satu dari calon adalah keluarga kita. Maka dari itu kita tetap teguh menjaga kenetralitasan dalam melaksanakan tugas,” tegas Kapolres Pekalongan.

Sebagaimana perintah dari Kapolri melalui Kapolda Jawa Tengah bahwa, anggota Polri dilarang keras untuk berfoto dengan calon kepala daerah, dan selain itu juga bisa menjaga netralitas bagi setiap anggota Polri di kewilayahannya.

“Untuk itu saya juga menekankan kepada anggota sekalian untuk meningkatkan disiplin kerja. Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, jangan melakukan perbuatan yang melanggar Kode Etik Profesi Kepolisian Republik Indonesia dan melaksanakan pengamanan Mako dan tahanan sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan,” papar AKBP Wawan. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed