Beranda Giat Ops Kapolres Pekalongan Kawal Peserta Aksi Peduli Muslim Rohingnya

Kapolres Pekalongan Kawal Peserta Aksi Peduli Muslim Rohingnya

45
BERBAGI

Polres Pekalongan – Siang tadi sekitar 2.000 peserta menggelar aksi  peduli Muslim Rohingnya Myanmar yang dilaksanakan oleh oraganisasi Angkatan Muda Muhammadiyah Kajen. Aksi tersebut di ikuti dari pelajar SMK, Politeknik Muhammadiyah Kajen, IPM, IMM dan Kokam.  Jum’at (8/9/2017)

Bertindak sebagai koordinator lapangan adalah M. Mirwan yang merupakan ketua angkatan muda Muhammadiyah kabupaten Pekalongan.

Aksi tersebut dimulai dari halaman masjid Siti Khuzaemah Desa Kebonagung Kecamatan Kajen kabupaten Pekalongan telah dilaksanakan. Ditempat tersebut peserta mengawali dengan kegiatan doa bersama untuk muslim Rohingnya dilanjutkan  dengan longmarch dari Masjid Siti Khuzaemah menuju tugu 0 Km sibedug Kajen.

Dalam aksinya masa membawa spanduk dengan berbagai macam tulisan diantaranya  Selamatkan muslim Rohingnya, Jangan biarkan darah mengalir dari tubuh rohingnya, Stop pembantain Muslim Rohingnya dan masih banyak lagi.

Setelah melaksanakan aksi penggalangan dana dan orasi di tugu 0 Km Sibedug Kajen, massa kembali ke Masjid Siti Kuzaemah Kajen dengan melanjutkan kegiatan  doa dan Salat Ashar bersama.

Selama pelaksanaan aksi tersebut Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si memimpin langsung kegiatan pengamanan kegiatan tersebut. (Yuli-Er$hi)Editor : Humas Polres Pekalongan

BERBAGI