oleh

Kapolres Pekalongan Ingatkan Warga Yang Tinggal Di dataran Tinggi , Untuk Selalu Waspada Saat Musim Hujan

-Giat Ops-40 views

Polres Pekalongan – Kepala Kepolisian Resor Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si meminta masyarakat yang tinggal di daerah dataran tinggi untuk mewaspadai bencana longsor saat memasuki musim penghujan .

“Masyarakat di wilayah rawan bencana longsor harus meningkatkan kewaspadaan. Jika terjadi hujan dalam waktu yang lama dan intensitasnya tinggi perlu mencari tempat yang aman,” kata Kapolres Pekalongan, Jum’at (18/1/2019) siang tadi.

Seperti yang terjadi baru-baru ini di Dukuh Kaliombo Desa Kaliombo Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan, pada hari kamis (17/1/2019) sekitar pukul 17.40 Wib terjadi bencana alam berupa tanah longsor.

Akibat dari Tanah longsor dengan ketinggian 6m, lebar 4m dan ketebalan rata-rata 1 mengakibatkan pondasi rumah salah satu warga yang bernama Soleh, 40 tahun tergerus dan rumah yang ada di bawahnya yakni milik Sujarwo, 30 tahun tertimpa longsoran di bagian atap rumah bagian depan dengan sepanjang 4 meter persegi. Dan akibat kejadian tersebut Sujarwo mengalami kerugian kurang lebih Rp. 3.000.000,- (tiga juta rupiah)

“ Saat ini Kapolsek Paninggaran bersama anggota, Perwakilan BNPB Kab. Pekalongan, Perwakilan Camat Paninggaran dan Kades Kaliombo sedang melakukan pengecekan lokasi serta memberikan bantuan berupa 2 dus air mineral, 1 dus teh dan 10 Kg beras. Saat ini rumah Sujarwo sudah mulai di perbaiki serta memdapatkan bantuan, kata AKBP Wawan. (yuli-ershi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed