oleh

Kapolres Pekalongan Ingatkan Masyarakat Untuk Selalu Patuhi Protokol Kesehatan

-Giat Ops-37 views

Polres Pekalongan – Menjelang diberlakukannya tatanan kehidupan baru di tengah pandemi COVID-19 (New Normal), Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si , terus mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan disiplin mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19, Kamis (9/7/2020)

“Sekarang kita sedang dalam masa transisi menuju New Normal, dan tidak lama lagi, New Normal akan diberlakukan. Fasilitas umum akan dibuka kembali secara bertahap. Namun ancaman COVID-19 belum berakhir, karenanya kita harus bisa hidup berdampingan dan beradaptasi, yaitu dengan menerapkan pola hidup baru atau New Nomal. Mari menjaga diri dan keluarga dengan sering mencuci tangan pakai sabun, mengenakan masker, dan menjaga jarak,” ujar AKBP Aris.

Kapolres Pekalongan menegaskan, pihaknya telah menginstruksikan jajaran untuk turut ambil bagian secara aktif membantu dan mendukung pemerintah dalam masa new normal guna meminimalisir penularan COVID-19.

“Tidak hanya ditingkat Polres tetapi juga Polsek jajaran bahkan sampai tingkat desa dengan melibatkan Bhabinkamtibmas masing-masing.” Jelas AKBP Aris.

Masih kata Kapolres, new normal bukan berarti bebas seolah tidak ada apa-apa, tetapi beraktivitas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sehingga masyarakat tetap bisa produktif.

Kepolisian dalam hal ini Polres Pekalongan bertugas lebih kepada pengawasan agar protokol kesehatan benar-benar ditaati sehingga tidak muncul cluster baru dan Kabupaten Pekalongan bisa bebas dari virus mematikan tersebut.

Dalam pelaksanaanya, petugas mengedepankan pola preemtif, preventif dan humanis untuk mendorong masyarakat agar tumbuh kesadaran secara mandiri, bersama-sama mencegah dan meminimalisir COVID-19.

“Sasaran prioritas kita adalah fasilitas publik, perkantoran, pasar, tempat ibadah, warung, resto dan lokasi lain yang berpotensi menjadi tempat berkumpul warga dalam jumlah banyak.” ujarnya.

Pihaknya juga mengingatkan agar masyarakat benar-benar mematuhi apa yang telah menjadi kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19 serta mentaati protokol kesehatan seperti mengenakan masker saat beraktivitas, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak aman serta menjaga pola hidup sehat dan bersih guna memutus mata rantai penularan COVID-19 di wilayah Kabupaten Pekalongan.

“Cara ini bukan hanya untuk melindungi diri dari infeksi virus corona, tapi juga menghindarkan orang di sekitar kita agar tidak tertular. Seseorang yang terinfeksi COVID-19 belum tentu menunjukkan gejala, tapi ia sudah pasti dapat menularkannya ke orang lain kalau tidak mematuhi protokol kesehatan dan himbauan pemerintah,” ujar Kapolres Pekalongan AKBP Aris. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed