oleh

Kapolres Pekalongan Ingatkan Anggotanya Bijak Dalam Bermedia Sosial

-Giat Ops-45 views

Polres Pekalongan – Kepala Kepolisian Resor Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si mengimbau kepada seluruh anggotanya untuk bijak dalam bermedia sosial, yakni salah satunya agar tidak memposting foto maupun video yang kontraproduktif di media sosial.

Kapolres tidak melarang anggotanya untuk bermain media sosial, Menurutnya banyak sisi positif dari medsos yang berpengaruh kepada suasana kamtibmas dengan memberi imbauan kamtibmas melalui medsos. Tetapi ada juga sisi negatifnya, seperti Hoax, menjelekkan orang, pamer kemewahan, itu sisi negatif yang harus dihilangkan, tuturnya.

“Saya berharap agar seluruh anggota jajaran Polres Pekalongan tidak ada yang terlibat dalam tindakan penyalahgunaan media sosial. Masih banyak pengguna media sosial yang kurang memperhatikan etika ketika berbagi di media sosial, hal itu jangan sampai dilakukan oleh anggota Polres Pekalongan,” tegas Kapolres

Untuk itu ia menghimbau terutama bagi anggota Polri sendiri jangan sampai masyarakat ditindak karena tidak berhati-hati menggunakan media sosial, namun internal sendiri tidak bijak menggunakan media sosial.

“Kalau ingin bersihkan masyarakat pengguna media sosial didalamnya kita bersihkan dulu. Ini yang harus kita pahami ke anggota-anggota. Jangan berani menegur atau menindak tapi kita sendiri tak bijak bermedia sosial,” katanya.

Masih menurut Kapolres Pekalongan, Karena dunia maya tidak bisa lagi dikatakan dunia maya, namun sudah berdampak nyata terhadap kehidupan, dan sekarang sudah ada konsekuensi hukumnya yaitu tertuang dalam UU ITE, maka kita sebagai aparat penegak hukum jangan sampai menjadi salah satu dari pelaku pelanggar hukum,” terangnya. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed