oleh

Kapolres Pekalongan Imbau Tempat Ibadah Tak Dijadikan Tempat Berpolitik Praktis

-Giat Ops-195 views

Polres Pekalongan – Saat ini bangsa indonesia sedang melaksanakan pesta Demokrasi pemilu 2019, yang puncaknya nanti pada tanggal 17 April 2019 mendatang, untuk itu Kapolres Pekalongan Polda Jateng AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si mewanti-wanti agar tempat ibadah tidak dijadikan kegiatan berpolitik.

Orang nomor satu di Polres Pekalongan ini meminta untuk menyikapi perkembangan pemilu saat ini. Untuk itu, ia meminta agar tempat ibadah agar tidak dijadikan sebagai tempat kegiatan berpolitik.

“Jangan kita terpengaruh dengan isu-isu yang menjurus perpecahan. Jangan sampai agama dijadikan kepentingan politik dengan menjadikan tempat ibadah untuk kegiatan berpolitik,” pintanya.

Menurutnya dengan perkembangan situasi politik jelang pemilu 2019 ini sering dimanfaatkan dengan penyebaran berita Hoax, untuk itu Kapolres meminta agar masyarakat tidak mudah percaya berita Hoax, isu sara yang menjurus perpecahan.

Lebih lanjut Kapolres Pekalongan mengatakan, menjelang pesta rakyat atau Pemilu saat ini kita berada di tahap kampanye. Sebaiknya jangan menjadikan tempat-tempat ibadah sebagai kegiatan Pemilu dan politik. Sepatutnya hanya sebagai tempat ibadah dan kegiatan agama lainnya.

“Saya mengajak bersama dengan masyarakat semuanya untuk menyampaikan berita-berita yang dapat menyenjukkan masyarakat, bukan menyampaikan berita yang dapat menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat dan mengancam perpecahan NKRI. Kita punya Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika yang harus tetap kita junjung tinggi,” pinta AKBP Wawan. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed