oleh

Kapolres Pekalongan Ikut Dalam Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pasar Rakyat Kedungwuni

Polres Pekalongan – Pembangunan Pasar Rakyat yang ada di daerah Kedungwuni Kabupaten Pekalongan akhirnya dimulai. Peletakan Batu pertama digelar pagi tadi, Kamis (12/7/2018) langsung oleh Bupati Pekalongan  Asip Kholbihi, S.H., M.Si dan kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si.

Turut hadir dalam kegiatan peletakan batu pertama tersebut Sekda Pekalongan, Asisten ekonomi dan Pembangunan Pekalongan, Kasi intel kejaksaan Pekalongan, Kepala Disperindagkop  Kab.Pekalongan, Muspika, UPTD Terkait, Pemenang lelang, . Kepala desa Kel. Kedungwuni Timur, Tokoh masyarakat dan agama dan Perwakilan Pedagang pasar.

Pasar Kedungwuni yang sedang mulai dibangun tersebut merupakan  pasar terbesar kedua yang dalam pembangunannya menghabiskan anggaran kurang lebih puluhan Milyar yang diperoleh dari APBD dan bantuan Provinsi.

Bupati Pekalongan mengatakan bahwa sebelum proses pembangunan pihaknya mengaku sudah memindahkan kurang lebih 2.000 para pedagang pasar, dan alhamdulillah dalam proses pemindahan para pedagang berjalan lancar tanpa ada hambatan yang artinya seluruh warga pasar mendukung program pemerintah, ucap Asip.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si juga menyampaikan bahwa pasar yang semula tradisional tersebut akan di sulap menjadi lebih modern. Tentunya akan di tunjang dengan sarana dan prasarana yang akan dibangun secara bertahap. Diharapkan nantinya masyarakat kabupaten Pekalongan khususnya para pedagang dapat mendukung pembangunan pasar rakyat tersebut agar bisa berjalan dengan optimal dan dalam pelaksanaan pembangunannya bisa selesai tepat waktu.

Kapolres juga berpesan kepada para pedagang, agar nantinya dapat memanfaatkan dan menjaga bangunan pasar rakyat ketika selesai dibangun. Khususnya dalam menjaga kebersihan pasar agar tercipta suasana yang nyaman sehingga semakin menarik minat pembeli, ungkap AKBP Wawan. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed