oleh

Kapolres Pekalongan Himbau Para Pengemudi Saat Berkendara Dalam Cuaca Hujan Untuk Lebih Berhati-Hati

-Giat Ops-32 views

Polres Pekalongan – Sebagian wilayah Kabupaten Pekalongan kemarin siang, Minggu (13/1/2019) diguyur hujan lebat. Hujan membuat badan jalan menjadi licin dan rawan terjadi kecelakaan.

“Kalau hujan, jalanan pasti licin dan kalau pengendara tidak berhati-hati akan rawan kecelakaan tergelincir atau terbalik. Sehingga para pengemudi harap berhati-hati,” kata Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasubbag Humas Iptu Akrom.

Beberapa kecelakaan terjadi di ruas jalan tol seperti di Jalan Tol Pemalang – Batang KM 326 Jalur B ( arah Jakarta ) Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan . Sebuah Mobil Mits Pajero Sport No.Pol :B-666-MGA tergelincir hingga menabrak jalan Tol.

Lebih lanjut Kasubbag Humas Polres Pekalongan mengatakan semula kendaraan melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan sekitar 80km/jam dan saat itu cuaca dalam keadaan hujan. Karena diduga keadaan jalan yang licin hingga mobil tersebut tergelincir, terguling dan tersangkut di gradil tol di Km.326 B arah ke Jakarta. Saat ini Barang Bukti diamankan di gerbang tol gandulan, sedangkan untuk korban di bawa ke RS medika Pemalang.

“Untuk itu kami himbau kepada seluruh pengemudi kendaraan agar saat berkendara dalam cuaca hujan sebaiknya tetap berkendara dalam kecepatan sedang sehingga alur ban dapat maksimal bersentuhan langsung dengan aspal dan membuat daya cengkram lebih baik , selain itu juga jaga jarak aman, karena pengereman saat hujan tidak akan semaksimal saat kondisi jalan kering., “ucap Iptu Akrom. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed