oleh

Kapolres Pekalongan Himbau Para Pemudik Untuk Istirahat Sejenak Bila Sudah Merasa Mengantuk

Polres Pekalongan – Kepala Kepolisian Resor Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si mengimbau kepada para pemudik tetap menjaga kesehatan selama dalam perjalanan mudik.

Dia juga menyampaikan, saat di perjalanan, jangan paksakan diri untuk terus berjalan jika kondisi tidak memungkinkan. Ada baiknya, pemudik beristirahat secara periodik.

“Jangan memaksakan diri dengan meminum obat atau bahan tertentu yang dipercaya sebagian masyarakat dapat meningkatkan daya tahan tubuh sesaat. Jika merasa lelah, carilah tempat untuk beristirahat di pos-pos kesehatan di sepanjang arus mudik yang sudah disediakan oleh pihak Kepolisian  dan berbagai organisasi masyarakat,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sore tadi, Sabtu (9/6/2018) telah terjadi kecelakaan tunggal di ruas tol fungsional Pekalongan – Batang, dan diduga kecelakaan terjadi karena sopir mengantuk.

Mobil kijang berwarna merah maroon bernomor polisi B 1248 WUG itu, hilang kendali hingga terperosok ke dalam parit. Beruntung peristiwa itu tak menimbulkan korban jiwa.

Empat penumpang pemudik asal Jakarta yang berada di mobil berhasil selamat dan tak mengalami luka-luka parah. Hanya saja, sang sopir mengalami syok.

“Kecelakaan itu akibat sopir kelelahan dan mengantuk. Karena menempuh perjalanan cukup jauh,” ucap AKBP Wawan.

Sebelum mengalami kecelakaan, mobil pemudik itu hilang kendali karena pengemudi mengaku mengantuk dan kendaraan pindah jalur sehingga menyebabkan kendaraan keluar jalur tol.

Untuk itu Kapolres Pekalongan menghimbau kepada pemudik agar beristirahat sejenak jika sudah lelah dan mulai merasa mengantuk. “Karena jika perjalanan dari Jakarta sampai Pekalongan, disinilah titik lelah pengemudi,” ujar dia. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

 

Komentar

News Feed