oleh

Kapolres Pekalongan Himbau Masyarakat Untuk Mewaspadai Aksi Kejahatan Di Jalan Raya

-Giat Ops-46 views

Polres Pekalongan – Maraknya aksi tindak kejahatan di jalan raya yang terjadi akhir akhir ini, masyarakat yang bepergian untuk tetap harus waspada. Dengan begitu tidak menjadi korban kriminalitas.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan , S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas Polres Pekalongan Iptu Akrom, mengatakan bahwa tindak kejahatan di jalan raya bisa terjadi sewaktu-waktu. Terutama di jalanan yang sepi dan minim penerangan. Kemudian para pelaku mencari mangsa biasanya para kaum perempuan yang naik sepeda motor sendirian.

“Kaum perempuan sering menjadi korban, karena lebih mudah dan tidak melakukan perlawanan. Namun itu semua bisa diantisipasi, apabila bepergian jangan sendirian dan bisa diantarkan oleh anggota keluarga sehingga ketika ada pelaku tindak kejahatan akan berpikir dua kali untuk melakukan kejahatan,” terangnya.

Kemudian saat bepergian jangan dimalam hari dan lewatlah pada ruas jalan yang ramai, bukan tempat sepi. Tidak mengenakan barang berharga yang menyolok seperti perhiasan atau HP saat dalam perjalanan menggunakan sepeda motor.

“Apabila ada orang yang dicurigai atau membuntuti bisa mencari tempat keramaian untuk berhenti,” lanjutnya.

Namun sebelum perjalanan, lanjut dia, jangan lupa untuk mempersiapkan surat surat kelengkapan kendaraan. Sehingga ketika ada razia kendaraan tidak takut karena kelengkapan ada semua.

“Disaat memarkirkan kendaraan carilah tempat yang paling aman, mudah dalam pantauan sehingga apabila ada orang mencurigakan mendekati kendaraan dapat diketahui,” imbuhnya. (Tr-Y.Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed